Hidup yang jalan di tempat : Sebaiknya bagaimana?

May 9, 2021

Adakah diantara teman-teman yang merasa hidup yang jalan di tempat di tahun 2020-2021 ini? Well, teman-teman ngga sendiri. Saya pun sempat terjebak dalam "penjara" pandemi.

Karena merasa sedih dengan rencana yang gagal karena pandemi, keterbatasan untuk bergerak dan berkarya karena pandemi, saya sempat merasa frustasi dan berjalan di tempat.

Sebelumnya saya pernah cerita kenapa saya memutuskan untuk mengambil "gap year" selepas menyelesaikan S3. Disitu saya mencoba hidup tanpa mengejar apapun dan living in the moment. Menurut saya, keputusan itu bukan keputusan yang salah, tapi belakangan saya menyadari sesuatu dibalik periode itu.

Sejatinya manusia diciptakan untuk terus bergerak

Setelah menyelesaikan periode "hidup jalan di tempat" saya menyadari, bahwa istirahat itu penting, tapi bangkit dan kembali bergerak itu tidak kalah penting.

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Jalan Singkat

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Indy Rinastiti
Kalau anda tertarik dengan Jepang dan sekelumit kehidupannya, termasuk kehidupan mahasiswa S3 dari Indonesia di Jepang, silahkan mampir ke blog saya. Mulai dari travel, sesi curcol, tips and trick, semuanya ada di disini.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram