fbpx

MENJADI SENIMAN ADALAH JALAN NINJAKU

10 May, 2021
Menjadi Seniman Adalah Jalan Ninjaku. Waktu pertama kali membaca cuitan “ Ini Jalan ninjaku ” berseliweran di twitter, saya gak begitu “ngeh” atau paham. Saya pikir cuitan jalan ninjaku artinya ya memang jalan menjadi ninja.
Usut punya usut ternyata Jalan ninjaku diambil dari kata-kata bijak Naruto, "Aku tak akan menarik kembali kata-kataku, karena itulah jalan ninjaku.” Tetapi karena saya bukan penggemar Naruto jadi ya gak begitu saya perhatikan. Tapi setelah saya googling ternyata jalan ninjaku memiliki makna dalam juga.
Dikutip dari blog nya fandom Naruto, Jalan Ninjaku adalah aturan pribadi yang dimiliki shinobi. Jalan ninjaku adalah cara hidup, moto mereka, keyakinan, atau "mimpi" para shinobi. Jalan ninjaku merupakan terjemahan dari bahasa jepang Nindō (忍道) yang secara harfiah berarti "Jalan Ninja".
Begitu dalam ya, bisa dibilang jalan ninjaku ini semacam prinsip hidup seseorang. Jadi wajar saja jika lantas filosofis dasar ini digunakan oleh seantero netizen Indonesia sebagai jalan ninja hidup mereka. Termasuk saya kah? iya! wkwkwk
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Eka Fitriani Larasati
momblogger illustrator asal Bandung, Indonesia
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram