fbpx

https://diazbela.com/kelola-keuangan-dengan-tmrw/

Sebagai Menteri Keuangan Rumah, Ibu-ibu wajib bisa ngatur cash flow bulanan supaya dapur bisa tetap ngebul. Hehe, iya, literasi keuangan untuk Ibu itu penting banget, lho.

Aku merasa mengelola keuangan itu keahlian yang penting tapi nggak diajarkan di sekolah atau pendidikan formal. Belajarnya di kehidupan langsung, melalui pengalaman dan by mistake.

Padahal kebutuhan literasi keuangan khususnya untuk Ibu-ibu sepenting itu ya.

Bayangin aja, dalam pendapatan bulanan, kita sebagai ibu harus memikirkan segala kebutuhan rumah tangga mulai dari: kebutuhan pokok sehari-hari, kebutuhan dapur, belanja bulanan, kebutuhan si kecil, kebutuhan suami, dan belum lagi kebutuhan pribadi macam beli skin care. Hehe..

Salah-salah ngatur keuangan, nanti malah minus atau bahkan, tersendat di tengah jalan karena biaya yang dialokasikan kurang sampai harus jebol tabungan yang bukan untuk alokasinya. Huhu.. nggak mau kan sampai terjadi?

Nah, karena itu aku udah merangkum beberapa tips untuk mengelola keuangan berdasarkan pengalamanku pribadi dan yang benar-benar works di aku. Siapa tahu moms butuh referensi untuk mengatur keuangan, ya.

 

To be continue...

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Diaz Bela
Petrichor hunter yang betah berlama-lama menyusun huruf ditemani secangkir caffe mocha. Menulis tentang hal yang disukai, biasanya berkaitan dengan tren gaya hidup, parenting, traveling, dan investasi. Kunjungi blog saya di: https://diazbela.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram