Ingin Belajar Bahasa Apa?

May 16, 2021

Hai Tems. Ini adalah salah satu tema yang paling berat dalam tantangan 30 Day Ramadan Challenge yang diadakan Blogger Perempuan. Makanya MbaKrib nulis tema ini lumayan ngaret. Harusnya nulis di hari ke-15 malah bablas hingga Idul Fitri. Lumayan bingung mau nulis apa. Blank. Ga ada gambaran. Tema yang membuat MbaKrib amat sangat bingung ini adalah "Bahasa yang Ingin Kamu Kuasai"

Nulis artikel ini jadi mikir banget sih, sebenarnya mau menguasai bahasa apa. Yang pertama kali tentu saja bahasa Indonesia yang baik dan benar. Kalau untuk ngomong doang mah udah pasti lancar lah ya. Namun, pasti beda urusan kalau harus nulis dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar ala KBBI. Langsung bingung deh. Mana kata depan, gimana penggunaan kata sambung, kata mana yang baku dan sebagainya. Karena dalam berbahasa keterampilan bicara dan nulis itu punya perbedaan. Kalau kita ngomong, ga perlu tata bahasa. Selama kamu dan lawan bicara ngerti apa yang disampaikan, maka kita sudah bisa saling berkomunikasi. Tapi untuk urusan tulis menulis, ada tata bahasa yang ahrus diperhatikan. kan ga mungkin kamu nulisa laporan ilmiah pakai bahasa gaul.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Febrina Aulia
Lagi belajar untuk menjadi seorang blogger
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram