fbpx

Ini Dia Jenis-Jenis Vaksin Covid 19 yang Perlu Kamu Ketahui

Maret 2021 menjadi momen 1 tahun Coronavirus Disease atau COVID 19 ada di Indonesia. Semenjak kehadirannya, virus yang mengubah hajat hidup orang banyak dan mempengaruhi berbagai aspek ini sangat meresahkan.

Google mencatat hingga awal Maret 2021 jumlah kasus COVID 19 di Indonesia mencapai 1,34 juta kasus dengan angka kematian mencapai lebih dari 36 ribu kasus. Tapi awal tahun 2021 juga seolah membawa kabar hangat bagi masyarakat Indonesia karena vaksin Covid 19 sudah ditemukan dan mulai didistribusikan.

Jenis Vaksin Covid 19 yang Beredar di Indonesia

Pada Januari 2021, akhirnya vaksin covid 19 mulai hadir di Indonesia. Berita ini seperti oase ditengah gurun pasir sih, karena akhirnya ada sedikit titik terang dan penambahan presentasi untuk memerangi virus ini.

13 Januari 2021 mungkin menjadi momen bersejarah karena pada hari itu Presiden Indonesia, Jokowi, menjadi WNI pertama yang mendapatkan vaksin Covid 19 CoronaVac dari Sinovac Biotech Ltd bekerjasama Bio Farma.

Momen tersebut juga sekaligus memperkenalkan masyarakat terhadap jenis vaksin covid 19 yang beredar di Indonesia. Kementerian Kesehatan sendiri dalam Surat Menteri Kesehatan tentang Penetapan Jenis Vaksin Untuk Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 menyebutkan ada 7 vaksin yang akan digunakan di Indonesia secara bertahap.

To be continue...

Baca Selengkapnya
Next Post:

Kena Saraf Terjepit

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Diaz Bela
Petrichor hunter yang betah berlama-lama menyusun huruf ditemani secangkir caffe mocha. Menulis tentang hal yang disukai, biasanya berkaitan dengan tren gaya hidup, parenting, traveling, dan investasi. Kunjungi blog saya di: https://diazbela.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram