fbpx

INSPIRASI RESEP CAMILAN DARI MONDELEZ (SNACKS-DESSERTS.ID): MUDAH BAGI PEMULA, BERDAYA JUAL UNTUK USAHA

May 18, 2021
Halo, teman-teman! Siapa di sini yang suka ngemil?

Kalau aku dengar pertanyaan seperti itu sih otomatis langsung acung tangan paling tinggi, hahaha. Dari kecil, aku anak yang tipe susah makan tapi suka banget nyemil. Saking sukanya, Ibuku suka kesel karena camilan yang aku beli di warung-warung itu nggak sehat. Ibuku pun jadi sering masakin cemilan untuk anak-anaknya di rumah supaya nggak jajan sembarangan lagi di luar.

Semakin bertambahnya umur, aku pun mulai menjaga apa yang aku makan termasuk camilan. Aku mulai memeprhatikan camilan dari bahan-bahannya, gizi, dan kebersihan. Aku yang dari kecil suka jajan sembarangan di luar, jadi mencoba memasak camilan untuk diriku sendiri. Hal ini dimulai waktu Corona masuk ke Indonesia. Aku masih di perantauan dan concern banget harus menjaga diri biar nggak berurusan dengan Covid-19.

Aku cari di internet tentang resep-resep masakan. Tentu, aku menemukan banyak website resep. Tetapi, di beberapa website, aku harus membayar sejumlah uang untuk berlangganan sehingga nantinya bisa melihat resep-resep yang sudah terbukti enak.

Menurutku yang tahun lalu masih menjadi anak rantau, di kos-kosan sendirian, uang sangat terbatas, membayar uang untuk berlangganan website resep itu kurang worth. Alasannya:

 

  1. Karena resepnya belum tentu cocok di lidahku.
  2. Karena resepnya dibatasi, jadi belum tentu bahan-bahan yang digunakan mudah dicari dan belum tentu pula aku punya alat masak yang dibutuhkan.
  3. Terkadang tidak ada takaran bahan, sehingga aku yang pemula perlu mengira-ngira sendiri takaran bahan masakan.

 

Alasan-alasan itu tentu membuatku beralih ke sumber lain. Aku menjadi lebih sering memasak makanan berat ketimbang camilan. Resep camilan yang kutemui di internet tidak selalu berada di satu website yang sama, sehingga membuat aku yang pelupa ini, meninggalkan resep-resep cemilan itu dalam wishlist atau bookmark saja, dan akhirnya aku beli camilan di warung lagi seperti masa kecil, hehehe.

Beberapa hari lalu, aku akhirnya menemukan website yang bisa menjadi pemecahan masalahku untuk nggak jajan sembarangan lagi di luar. Aku mengunjungi website snacks-desserts.id dan menemukan banyak resep gampang di sana, khususnya resep camilan!

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Inas Muthia
Seorang ekstrovert juga proaktif. Menyukai hal-hal berkaitan dengan buku dan teknologi. Saya mencoba untuk membagikan pengalaman saya baik itu ketika travelling, kuliner, review buku, dan tips untuk pengembangan diri.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram