fbpx

Intip Cara Membangun Personal Branding Untuk Blogger

26 August, 2021

Sepenting apa sih membangun  personal branding  untuk blogger? Sejujurnya , agak ngeri-ngeri 'sedep' ya kalau bicara tentang  personal branding . Karena  personal branding  ini biasanya identik dengan profesi yang pasti, seperti  dosen, influencer, penyanyi, cheff, artis,  dan banyak lainnya.

 

 

Tapi ternyata nggak sesempit itu. Personal branding  nyatanya sudah melekat di setiap individu. Tidak percaya? Baca sampai habis ya!

Sebelum menuliskan artikel ini aku melakukan riset ke beberapa teman dekatku. Aku bertanya pada mereka, tentang bagaimana mereka melihatku. Anehnya  jawabannya beda-beda.

Mereka menyebutku sebagai seorang  influencer,  cikgu, penulis,  content creatorillustrator , blogger dan desain grafis. Lah.. kok beda-beda ya? Apa yang membuat mereka melihatku dengan begitu banyak sudut  branding ?

Sebelum mengulik tentang itu, saya ingin  berbagi  terlebih dahulu beberapa  wawasan  tentang  personal branding  dari  coach  Marita Ningtyas  di Blogspedia  Coaching .

A.  Personal Branding  Adalah...

Secara umum,  personal branding  adalah bagaimana cara kita memperkenalkan diri kita kepada publik, baik secara fisik maupun  nilai .

 

Jadi  personal branding  itu bagaimana seseorang mengembangkan dan memaksimalkan potensi/ketrampilan diri ( skill ), perilaku ( behavior ) dan memahami nilai unggul ( value ) apa yang ingin dilakukan dan ingin dicapai dalam dirinya.

selanjutnya di nurrahmahwidyawati(dot)com

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nurrahmah Widyawati
Mom of 2, Blogger, Content Creator, Digital Art Enthusiast, Life long learner
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram