fbpx

Jadi Nasabah Harus Pintar dan Bijak

10 September, 2022

Pernah dapat pesan Whatsapp perubahan tarif biaya administrasi BRI dari Rp.6.500,- jadi Rp. 150.000,-? Selama ini cuma baca di beranda Facebook, akhirnya kemarin saya dapat pesan yang sama via Whatsapp. Tentu saja pesan itu saya abaikan, jelas-jelas hoax!

Penipuan ini ternyata sudah banyak memakan korban lho. Coba aja search di FB dan kalian akan menemukan sejumlah korban yang curhat. Kasian banget kan? Semua itu karena nasabah kurang literasi. Setiap nasabah wajib menjaga data pribadinya seperti username, password, PIN dan juga kode OTP. Dengan alasan apapun, data rahasia ini nggak boleh dibagikan kepada siapapun. Termasuk kepada pihak bank.

Nah, terkait keamanan di layanan perbankan dan keuangan, ada kejahatan siber yang perlu kita waspadai. Baca selengkapnya di Jadi Nasabah Bijak, Lindungi Diri Dari Kejahatan Siber.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Puji Lestari
Senang berbagi pengalaman dan informasi seputar makanan, minuman, wisata, tutorial dan berbagai hal dalam bentuk tulisan. Telah menulis beragam tema, terkadang tanpa nama.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram