fbpx

Jadikan Rambut Sehatmu Sebagai Kekuatan untuk Berbagi Kebaikan

6 June, 2022

"Bisa dikatakan kanker adalah penyakit keluarga. Ada 1 orang saja yang divonis kanker, seluruh keluarga merasakan sakit."

Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD-KHOM, FINASIM, FACP – Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia, banyak penyintas kanker yang ragu melakukan pengobatan ketika mengetahui kepalanya akan botak karena kemoterapi. Begitu berharganya rambut bagi banyak orang, termasuk laki-laki. Harga diri langsung merasa hilang bila tidak memiliki rambut. Makanya banyak yang melakukan penundaan. Padahal bila pengobatan terus ditunda bisa mempengaruhi pemulihan.

dr. Siti Annisa Nuhonni, Sp.KFR(K) – Bidang Pelayanan Sosial Yayasan Kanker Indonesia pun mengatakan saat seseorang divonis kanker, hal terberat memang ada di psikis bukan di fisik. Karena kalau fisik, udah tau langkah-langkah pengobatan seperti apa yang harus dilakukan. Tetapi, menghadapinya itu yang butuh mental kuat. Keluarganya pun bisa ikut kena psikisnya. Oleh karenanya seringkali butuh orang lain untuk mensupport.

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Pake Behel (Lagi)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Myra Anastasia
Hai! Saya Myra, ibu rumah tangga yang memiliki 2 blog aktif yaitu www.jalanjalankenai.com (traveling) dan www.kekenaima.com (parenting). Bisa temui saya juga di IG/Twitter @ke2nai
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram