fbpx

Jago Memotivasi Orang Lain Namun Gagal Memotivasi Diri? Ini Solusinya

11 September, 2021

Apakah Anda adalah tipe orang yang sering memberi saran, nasihat, motivasi, bahkan memberi semangat pada orang lain, tapi selalu sulit untuk melakukan hal yang sama pada diri Anda sendiri? Ternyata, ada banyak orang yang bernasib sama.

Bahkan motivator kenamaan di Indonesia dikenal pula dengan masalah pribadinya yang tak mampu ia selamatkan sendiri. Ada motivator di bidang kesehatan, namun akhirnya terkena penyakit yang hampir merenggut nyawanya. Ada motivator di bidang ekonomi, namun keuangannya sendiri tak mampu diaturnya. Juga ada motivator terkenal yang memberi masukan dan nasihat tentang keluarga dan cinta, namun keluarganya sendiri juga berantakan.

Hal itu yang kemudian oleh para ahli disebut sebagai Salomon Paradox atau Paradoks Salomon. Paradoks Salomon adalah kecenderungan seseorang untuk berpikir jauh lebih bijak, logis, rasional, dan detail ketika melihat masalah orang lain. Namun, hal itu tak bisa dilakukannya pada dirinya sendiri.

 

Baca selengkapnya: Jago Memotivasi Orang Lain Namun Gagal Memotivasi Diri? Ini Solusinya

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Diah Irawati
Ibu dari seorang anak, istri dari seorang seniman teater. Kunjungi blog kami di Pojokseni.com dan Pojokreview.com.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram