fbpx

Kisah Inspiratif Dhafi Adam, Mantan Gojek yang Pernah Digerebek Polisi

23 January, 2022
Gara-gara karpet 109 Pillow, saya jadi tau, kalau ada sebuah kisah inspiratif dari balik brand 109 Pillow, yang berasal dari sang owner, Dhafi Adam.
Dhafi Adam, owner 109 pillow
Dhafi Adam, sumber: YouTube
Dari channel YouTube Pecah Telur, Mas Dhafi Adam bercerita tentang kisahnya dalam membangun usahanya, yang bergerak di bidang Home Living Group, mulai dari nol.
Awalnya, Mas Dhafi Adam hanyalah seorang perantauan yang tinggal di Bali.
Untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecilnya, dia juga menjadi ojek online.
Saat menunggu orderan ojek online, mas Dhafi memanfaatkan dengan hal-hal kecil yang bermanfaat, mulai dari membantu banyak orang di jalan yang kehabisan bensin, sampai akhirnya mengenal jualan online barang bekas.
Setelah banyak permintaan, dia memutuskan untuk resign dari pekerjaan kantorannya, dan menekuni jualan barang bekas secara online.
Tak lama kemudian, dia memutuskan untuk kembali ke Sidoarjo, dan memulai beberapa usaha online, salah satunya menjual helm dan gendongan bayi produksi sendiri, secara online.
Usahanya berkembang pesat, mulai dari orderan sehari cuman ratusan, sampai ribuan pcs.
Sampai akhirnya, suatu hari mas Dhafi Adam harus menemui satu masalah, sampai berurusan dengan polisi, karena produk nya dikatakan sebagai barang ilegal disebabkan oleh masalah izin SNI.
Meski harus menemui rintangan, mas Dhafi Adam tidak menyerah, salah satu alasannya adalah, karena memikirkan nasib para pekerja yang menggantungkan hidup sepenuhnya padanya.
Beruntung pihak kepolisian mau memberikan waktu untuknya berbenah.
Dan sejak saat itu, semua usahanya dirombak, usaha gendongan bayi dan helm terpaksa dihentikan, meski harus menelan kerugian bahan baku yang belum sempat dipakai.
Dengan berbekal pengalamannya selama beberapa waktu menjalankan usaha, ditambah dengan segala persyaratan hukum yang benar dalam membangun sebuah usaha, maka terbentuklah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang Home living group, yaitu PT Semoga Berkah Sukses Group.
Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reyneraea
Seorang ibu dengan 2 putra yang suka berbagi pengalaman diri lewat tulisan

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

tagcalendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram