fbpx

Lindungi Keuangan Keluarga Bersama Astra Financial: Mobil Baru yang Ringsek Sadarkan Kami Pentingnya Asuransi

15 September, 2021
Berbicara tentang asuransi, saya teringat kejadian lima tahun lalu ketika mengalami kecelakaan mobil tunggal di parkiran kantor. Beruntung sekali saya dan suami tidak mengalami cidera apa pun. Hanya saja bagian depan mobil ringsek parah karena menabrak kuat sudut tiang gedung. 

“Mau sekalian asuransi, Pak?” Inilah kalimat yang langsung terlintas dalam pikiran saya. Hampir saja tawaran itu kami tolak karena merasa tidak butuh. Terlalu percaya diri bahwa dengan mengendarai mobil pelan-pelan dan ekstra hati-hati bisa melenyapkan risiko kecelakaan. Lagi pula mobilnya juga masih baru, mana mungkin rusak di tengah jalan? Tapi kenyataannya apa? Tiang yang terlihat jelas dan hanya diam di tempat saja bisa tertabrak. Untung kerusakan mobil di-cover¬†asuransi, meski syok, masih ada hal yang disyukuri.

 

Kejadian mobil baru yang ringsek ini membuktikan bahwa asuransi bukan hanya sekadar membayar premi atau berinvestasi, namun ada ketenangan yang diberi sebagai manfaat yang jarang disadari.

 

Tidak terbayang betapa banyak biaya yang akan kami keluarkan bila tidak memiliki asuransi kendaraan. Apalagi saya sedang hamil besar saat kejadian. Tabungan untuk lahiran sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari, mana mungkin menguap begitu saja karena kejadian tak terduga?

Pikiran saja lebih jauh menerawang dengan berbagai kekhawatiran. Mobil yang bermasalah saja biaya perbaikannya bisa sangat mahal, apalagi kalau tubuh saya, suami atau anak kami nanti yang bermasalah? Tentu biaya yang dikeluarkan jauh lebih besar. Sudah jelas, asuransi ini harus kami tambah untuk melindungi seluruh keluarga demi kestabilan keuangan di masa depan.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Novarty Eka Putriana
Aku seorang Ibu Rumah Tangga baru yang hanya memiliki sedikit sekali pengalaman dalam dunia parenting. Banyak hal yang harus dipelajari agar semuanya seimbang. Keluarga selalu menjadi prioritas utama dalam hidupku. Tapi disisi lain, aku selalu bersemangat untuk menjadi Ibu Rumah Tangga yang sukses. Menjadi Ibu Rumah Tangga bukan berarti menghentikan langkah untuk sukses.

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram