fbpx

Lomba Makan Kerupuk Syar\'i

24 August, 2022

Kalian pernah dengar istilah Syar'i? Atau pernah tahu tentang lomba 17 Agustus yang sering diselenggarkan di tiap daerah selama beberapa hari di bulan Agustus?

Ya, betul. Lomba tersebut sudah menjadi hal yang lumrah di adakan di tiap daerah di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Setiap tahunnya akan selalu dirayakan dengan menyuguhkan berbagai perlombaan yang unik dan variatif tentunya.

Yang menarik dalam ulasan kali ini adalah lomba yang diadakan di salah satu daerah di Cianjur, Jawa Barat yaitu lomba makan kerupuk syar'i.

Sering kita lihat orang-orang di luaran sana yang mengadakan lomba makan kerupuk dengan cara makan sambil berdiri dengan ditonton oleh banyak orang disekitar yang menyemangati dan menyuarakan kemenangan.

Jika pada umumnya makan kerupuk sambil berdiri, lain halnya dengan lomba di daerah Cianjur ini, makan kerupuknya dilakukan sambil duduk. Mengapa sambil duduk? Ya, karena sesuai aturan syar'i, salah satu adab makan ialah sambil duduk. Jadi dilakukan serentak sebanyak ratusan anak-anak lomba makan kerupuk sambil duduk.

Seperti lomba pada umumnya, yang lebih cepat menghabiskan kerupuknya, dialah pemenangnya. 🙂

 

Selamat mencoba

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ayu Yukeyza
Assalamualaikum Halo semuanya, saya Ayu Yukeyza biasa dipanggil Ayu. Saya berusia 25 tahun, bekerja di salah satu instansi pendidikan swasta di daerah Cipanas-Cianjur. Saya orang yang suka bertualang dan bersosial karena bagi saya dengan bersosial memberikan kebahagiaan tersendiri untuk saya. Saya juga seorang yang ambivert.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram