fbpx

Masker Kain Pemicu Timbulnya Alergi Pada Kulit Wajah

12 September, 2022

Penghujung tahun 2021 hingga awal 2022, aku cukup struggling dengan kondisi kulit wajah yang sering gatal dan memerah, awalnya mengira karna alergi dingin dan hormonal yang memang sering kali terjadi dalam kurun waktu satu bulan misal ketika PMS. Namun, sayangnya ini berlangsung berhari-hari, berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan dan semakin parah ketika PMS tiba, seluruh wajah rasanya gatal dan memerah layaknya kepiting rebus huaaa sedih banget deh kalo di ceritain.

Padahal yaa, aku termasuk kaum yang ga terlalu mengikuti perkembangan trend skincare apapun, seringnya menyesuaikan kebutuhan dan masalah kulit yang dihadapi aja. Aku juga punya night skincare routine yang memang udah dijalani sedari zaman kuliah dulu. Karna mottoku, yang penting konsisten dan bersih aja tanpa jerawat serta beruntusan udah cukup.

Itu alasannya, kenapa aku agak bingung di awal menganalisa kenapanya. Seringkali pulang ngantor, gatalnya sangat-sangat tak tertahankan dan tangan suka rese garuk gitu, sehingga menimbulkan luka dan berbekas bahkan menyedihkannya lagi filter instagram ga nolong buat menyamarkan kondisinya.

Apa aja, ikhtiar yang udah aku lakukan buat menghilangkan alergi pada kulit wajah ini?

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
LINDA KURNIA
A Glimpse of Life by Me | www.lindaknia.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram