fbpx

Memaknai Hari Lebaran di tengah pandemi dengan sudut pandang yang berbeda

May 15, 2021

Sebelumnya, ijinkan saya mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada teman-teman muslim, mohon maaf lahir dan batin! Merayakan hari lebaran secara online di tengah pandemi mungkin terlihat menyedihkan. Tapi kita masih bisa memaknai hari lebaran dengan cara yang lain.

Di satu sisi, saya bersyukur saya tidak perlu mudik tahun ini. Tetapi kondisi pandemi tentu bikin kita ngga bisa kumpul dengan keluarga besar, bersilaturahmi, dan sebagaimacamnya. Jadi, bagaimana kita bisa memaknai hari lebaran yang masih online ini? Berikut sebuah sudut pandang:

Lebih FokusĀ Family time

Tahun-tahun sebelumnya, setelah sholat id saya dan keluarga biasanya selalu buru-buru sungkem-sungkeman, makan, beberes, dan segera berangkat untuk mudik atau kumpul dengan keluarga besar di luar kota.
Baca Selengkapnya
Next Post:

1 Persen Keberanian

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Indy Rinastiti
Kalau anda tertarik dengan Jepang dan sekelumit kehidupannya, termasuk kehidupan mahasiswa S3 dari Indonesia di Jepang, silahkan mampir ke blog saya. Mulai dari travel, sesi curcol, tips and trick, semuanya ada di disini.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram