fbpx

Menanam Pohon Lewat Microsoft Weather

Beberapa tahun sebelumnya aku sudah pernah bikin blog post Browsing Sambil Menanam Pohon Lewat Ecosia, nah blog post itu menjadi salah satu blog post dengan jumlah views terbanyak lho. Seneng juga banyak pembaca yang antusias dengan tema penghijauan atau penanaman pohon meski kita tidak punya lahan khusus sendiri yaitu melalui hal-hal yang kita lakukan sehari-hari seperti browsing menggunakan search engine atau mengakses widget weather di komputer kita.  Cara kerjanya mirip dengan Ecosia, saat kita sudah mencapai level atau point tertentu maka sebuah pohon akan ditanam di wilayah proyek penghijauan Microsoft.

Ceritanya sekitar bulan April, aku iseng-iseng klik widget weather yang ada di taskbar. Biasanya aku gak begitu peduli dengan widget ini karena isinya banyak banget, dan temperatur serta cuaca hari itu sudah kelihatan di taskbar tanpa mengklik apapun. Karena hari itu panas banget, aku pengen lihat warning atau berita tentang cuaca panas yang siapa tahu memberiku penjelasan kenapa bisa sepanas itu di daerah pegunungan. Ternyata ada icon pohon di sebelah see full forecast, yang membuatku penasaran. Setelah diklik, pengguna diarahkan pada halaman weather di Microsoft Edge dan ada welcome screen seperti ini.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
lailiving lailiving
A lifestyle blogger from Malang, Indonesia. Love writing about books, music and lifestyle related things
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram