fbpx

(Mencoba) Melakukan Digital Decluttering – Juga Ulasan Buku Digital Minimalism

Digital Minimalism adalah filosofi penggunaan teknologi yang mengharuskan kita memfokuskan waktu online kita pada sejumlah kecil aktivitas yang sudah dipilih dengan hati-hati yang mendukung nilai-nilai yang kita anut, dan bersedia melewatkan segala yang lainnya.

Aku mengambil buku ini karena merasa aku sering menghabiskan waktu di internet dengan aktivitas yang nggak berkualitas. Misalnya membaca thread random di Twitter atau Reddit, atau nonton video panjang di Youtube yang sebenarnya aku nggak terlalu tertarik pada topiknya. Buku ini mengajarkan kita untuk menganut minimalisme digital, yaitu menggunakan teknologi hanya yang paling bermanfaat saja dan rela meninggalkan aktivitas lainnya.

Buku ini penuh dengan banyak nasihat praktis yang bisa langsung dipraktikkan. Salah satunya adalah melakukan digital decluttering selama 30 hari. Baca pengalamanku ketika berusaha melepaskan teknologi opsional selama 30 hari dalam blog post ini.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Anindya Apta
Nama saya Anindya, saya senang menulis dan sudah lama menulis blog. Isi blog saya sangat beragam tetapi pastinya adalah hal-hal yang membuat saya senang. Mulai dari pengalaman jalan-jalan, review buku, fashion, hingga hobi-hobi saya yang lain.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram