fbpx

Mengenal Bubur Ganepo - Bubur Singkong Gula Merah, Serta Cara Memasaknya

September 30, 2021

Selain bubur ayam, saya juga suka banget dengan bubur manis macam bubur sumsum, apalagi bubur sumsum pandan yang berwarna hijau cerah. Nah selain bubur manis yang menggunakan olahan tepung beras, bubur ganepo juga nggak kalah maknyusnya dong...

 

Bubur ganepo, mungkin teman-teman ada yang baru mengenalnya? Ini merupakan kuliner dari Kalimantan Timur, berupa bubur manis dari olahan singkong, yang dimasak dengan santan serta bahan-bahan lainnya.

Namanya juga bubur, tentunya singkong sekeras itu mesti diparut dulu biar halus. Nah teruntuk teman-teman yang juga sama malesnya kayak saya, kalau marut singkong, hahah... Kita pake cara yang gampil aja, biar tetap bisa memasak bubur ganepo yang lembut, manis, dan bikin kenyang...

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nita Lana Faera
Food and Hang Out Blogger Jakarta
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram