fbpx

Cara Memasak Bubur Singkong Pandan Santan

30 September, 2021

Sewaktu googling tentang resep bubur ganepo, saya pun melihat gambar bubur manis dari olahan singkong juga, tapi berwarna hijau muda. Wah, ini tentunya dari pandan. Kalau buat saya, makanan yang menggunakan daun pandan sebagai pewarna, pastinya enak, haha... Makanya setelah bikin bubur ganepo yang warnanya kecoklatan, lanjut saya bikin bubur singkong pandan santan ini.

 

Oh ya, kalau memang bubur singkong pandan ini juga disebut bubur ganepo, yang merupakan kuliner khas dari Kalimantan Timur, boleh saya dikasih tau ya. Biar bertambah lagi pemahaman saya tentang kuliner di Indonesia ini.

Cara memasak bubur singkong pandan santan ini, bisa dibilang mirip dengan bubur ganepo yang sebelumnya udah saya buat. Cuma bedanya, ini menggunakan air daun pandan yang nggak perlu direbus dulu.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nita Lana Faera
Food Blogger
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram