fbpx

Mengenal Icha Isana Founder Iam.ID, Juara Pertama Talenta Wirausaha BSI 2022

Siapa yang belum tau? Bulan Januari 2022, BSI (Bank Syariah Indonesia)  menggelar program Talenta Wirausaha BSI lho. Program ini adalah wujud komitmen BSI untuk mencetak muslimpreneur, mendorong UMKM, serta membangkitkan perekonomian nasional.

Talenta Wirausaha BSI

Talenta Wirausaha BSI merupakan program kompetisi, pelatihan, pendampingan, dan pemberian penghargaan bagi generasi muda baik yang baru memiliki ide usaha, maupun telah memulai usaha (Start Up), dan bagi yang ingin meningkatkan kapasitas usahanya (Scale Up) untuk kebangkitan ekonomi nasional.

Terdapat 6 (enam) tahapan dalam program Talenta Wirausaha BSI (TW BSI) 2022, yaitu launching program, roadshow, workshop, seleksi/ penjurian, awarding, dan partnership. Sedangkan kategori yang diperlombakan meliputi kategori pemula dengan ide bisnis orisinil, kategori rintisan, dan kategori berdaya.

Program Talenta Wirausaha ini diikuti oleh ribuan pengusaha muda, namun hanya 1000 talenta muda terbaik yang berkesempatan mengikuti workshop dari BSI. Nah, dari 1000 peserta yang lolos tersebut, hanya 9 orang yang berhasil masuk ke grand final setelah melalui sejumlah proses, salah satunya ada favorit aku nih yang ternyata menjadi juara pertama kategori usaha rintisan yaitu Icha Isana dengan usahanya Iam.ID.

Icha Isana dan Iam.ID

Icha Isana merupakan founder dan CEO dari Iam.ID yang bergerak di bidang influencer marketing sejak tahun 2019. Iam.ID didirikan secara resmi pada 18 Agustus 2020 dengan tujuan untuk memudahkan bisnis atau UMKM agar terhubung dengan para influencer yang tepat dan berkualitas untuk berkolaborasi dalam memperluas target market baru, meningkatkan awareness, branding, dan engagement dengan konsumen.

Di tengah kesibukannya sebagai ibu dari tiga anak- anak yang lucu, Icha Isana juga aktif menjalankan peran nyata sebagai pimpinan dari usaha yang dirintisnya lho Buuuuk. Yap, Iam.ID. Hebat ya.

Icha Isana, juara 1 Talenta Wirausaha BSI 2022


Saat ini, Iam.ID telah menggandeng lebih dari ratusan partner yang sudah berkolaborasi dengan para influencer di bawah manajemen Iam.ID. Artinya, Iam.ID sudah berhasil membantu banyak bisnis yang menginginkan kemudahan dalam meningkatkan brand exposure.

 

Pencapaian Iam.ID yang hampir berusia 2 (dua) tahun tersebut tentu tidak membuat Icha sombong dan terlena karena tentunya perjalanan masih panjang. Hal ini terlihat dari kemauan Icha untuk terus belajar bahkan turut serta berkompetisi dalam program perdana TW BSI 2022.

Icha Isana dalam Talenta Wirausaha BSI 2022

 

 

Menurut Icha, di balik kemauan dan kerja keras dalam mengikuti rangkaian kegiatan dan seleksi, banyak benefit yang diterima dari kegiatan TW BSI 2022, diantaranya adalah mendapatkan program pelatihan, promosi usaha, insight dari dewan juri saat penjurian, wawasan mengenai cara presentasi yang efektif dan efisien dalam waktu singkat, dan tentunya kesempatan untuk bermitra dan bekerjasama dengan BSI.

Selain dari banyaknya benefit yang didapatkan, pengalaman ketika mengikuti program ini tentu sangat terasa karena kegiatan TW BSI 2022 ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi wirausaha muda di Indonesia, tapi lebih dari itu, kegiatan ini menurut Icha sangat membuka wawasannya tentang bisnis terutama tentang bisnis Iam.ID yang sedang Icha bangun. Selain itu, melalui program ini, Icha juga dapat bertemu dengan para pebisnis hebat lainnya sehingga tidak hanya wawasan yang bertambah, tapi juga networking.

 

Icha Isana bersama Dirut BSI, Hery Gunardi

Banyak harapan tentunya dari Icha sendiri untuk Iam.ID terutama seiring dengan bertambahnya ilmu dan wawasan sang owner setelah mengikuti TW BSI 2022 ini, semakin bertumbuh pulalah bisnisnya. Tidak dapat dipungkiri setelah ter-challenge untuk berkompetisi secara sportif, antara lain dengan menyiapkan materi presentasi yang baik, menampilkan video profil usaha yang berkualitas, dan berlatih untuk menyajikan presentasi di depan dewan juri dengan seleksi berlapis, Icha Isana pun semakin berkembang secara kepribadian yang juga dapat menjadikannya bekal dalam menghadapi tantangan untuk Iam.ID di masa yang akan datang.

 

Icha juga berpesan untuk kita nih, Ibu- ibu yang punya ide bisnis orisinil, atau yang bisnisnya sudah berjalan, wajib banget ikutan TW BSI, karena selain menambah ilmu, kita juga disiapkan untuk menjadi pengusaha yang tangguh dan profesional, sesuai dengan tujuan BSI sendiri dalam program TW BSI ini yaitu untuk turut mendukung UMKM dan wirausaha muda bertalenta agar terus berkembang.

Salam Hebat Buibu!

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Maulida Oktafani
Saya adalah ibu dari dua anak yang suka menulis dan sharing hal yang insyaAllah bermanfaat terutama soal hiburan, gaya hidup, keluarga, dan parenting
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram