fbpx

Mengenang Museum De Mata Jogja yang Tutup Per Maret 2022

Saya terkejut tatkala mengetahui Museum De Mata Yogyakarta tutup per 2 Maret 2022. Kok tutup? Padahal museum ini ramah solo traveler.

Selama pandemi, saya bahkan belum pulang ke Yogyakarta selama nyaris tiga tahun. Belum sempat main-main lagi ke Museum De Mata. Lha kok sudah tutup aja? Tanggal 1 Maret 2022 lalu adalah hari terakhir museum itu beroperasi.

Saya terkejut tatkala membaca unggahan admin dari akun Instagram Museum De Mata @dematatrickeye Yogyakarta, yang menyatakan tutup per 2 Maret 2022. Saya pernah berkunjung ke museum yang berlokasi di XT Square, Jalan Veteran, Umbulharjo, Jogja pada 2018.

Museum De Mata pernah saya ulas di blog ini, bahkan saya rekomendasikan sebagai tempat liburan bagi solo traveler alias pelancong tunggal kota gudheg. Saya membuka arsip-arsip foto dan video saat saya mengunjungi museum yang instagramable dan lokasinya sangat luas tersebut. Yap, museum yang dibuka 2013 itu terdiri dari beberapa bangunan: Museum De Mata, Museum De Walik, dan Museum De Arca.  Selengkapnya di www.katanieke.com

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nieke Indrietta
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram