fbpx

Mengurus Dokumen Identitas Bayi yang Lahir di Taiwan

June 3, 2021

Memiliki bayi memang sebuah rejeki yang besar. Semenjak kami memiliki bayi, urusan kami dipermudah, dilancarkan, bahkan dibantu dari hal yang tidak diduga-duga.

Namun, kita tidak boleh terlalu bergembira dengan itu, apalagi jika anak lahir di luar negeri. Dalam contoh kali ini, bayi kami lahir di Negeri Taiwan. Ternyata banyak juga dokumen yang harus dibuat/diajukan untuk identitas anak.

Sebaiknya, mempersiapkan dokumen dimulai saat hamil trimester kedua atau paling lambat awal trimester ketiga. Karena ada beberapa dokumen Indonesia yang dibutuhkan. Dan kemungkinan dokumen tersebut masih berada di Indonesia.

Dokumen dari Indonesia (Penting!)

Beberapa persyaratan membutuhkan dokumen yang diterbitkan di Indonesia, seperti KTP ayah/ibu, Kartu Keluarga, dan Surat Nikah beserta fotokopy yang telah dilegalisir TETO. Beberapa persyaratan ini sebaiknya sudah siap sebelum anak lahir. Lebih baik mulai diurus paling lambat awal trimester terakhir.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ida Wahyuni
Indowhiz membagikan informasi-informasi yang didukung oleh banyak referensi. Tak lupa juga dengan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram