Menulis Blog Itu \"Me Time\"

April 14, 2021

Jadilah saya merasa, menulis adalah jalan yang membuat saya merasa menjadi diri sendiri. Saat kuliah saya mulai aktif sebagai pengelola mading dan selepas kuliah saya mulai bergabung dengan salah satu komunitas penulis pertama di Indonesia dan bahkan berkesempatan menjadi salah satu pengurusnya. Mulailah saya aktif menulis, dengan tulisan fiksi sebagai pilihan saya. Langkah saya mulai terhenti saat saya mulai bekerja. Kendati saya tidak bisa berhenti menulis dan menyalurkan hobi saya melalui tulisan-tulisan ilmiah yang menjadi bagian dari pekerjaan saya.

Dan perjalanan waktu menuntun saya kembali kepada dunia yang sempat saya tinggalkan. Tahun 2012, saya mulai berkenalan dengan blog. Dan saya pun terbangun dari tidur saya dan belajar how to blog and I found out how happy I was. Selain itu, di tahun yang sama saya bergabung dengan satu komunitas yang bergerak di bidang edukasi secara online melalui berbagai media sosial. Disanalah saya bertemu teman-teman seru dan tak dinyana sebagian besar teman baru saya adalah blogger.

Saya memilih memulai mendokumentasikan perjalanan saat berkesempatan mengunjungi berbagai daerah di Indonesia. Betapa negeri ini sangat indah dan sungguh kaya. Alamnya, budayanya, keramahan dan keanekaragaman yang selalu mampu menghadirkan kejutan-kejutan di hati saya. I’m proud to be Indonesian. Blog ini menjadi wahana untuk mengalirkan segala cerita tentangnya.

Dan seiring dengan waktu, blog ini juga menjadi catatan pribadi saya untuk berbagi kisah. Beberapa tulisan –sebagian dihapus dan sebagian lagi tak pernah saya posting karena dirasa ‘too much’– isi blog ini mulai menemukan jati diri dan perlahan mewujud secara utuh dengan sendirinya.

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Mengapa “justmenong”?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Irawati BAskoro
Books and chocolate freak, addicted to learning new things, Zauji's happy wife
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram