fbpx

Merasa diri Tidak Berkembang? Mungkin Lifelong Learning Adalah Jawabannya

18 September, 2021

Judul di atas adalah pertanyaan dan jawaban yang saya tanyakan pada diri sendiri.

Saya sadar pemikiran ini cukup sering mampir ketika saya sedang jenuh dalam pekerjaan. Akhir-akhir ini perasaan itu kembali muncul. Saya yakin banyak juga teman pekerja yang mengalami hal serupa.

Merasa bahwa hal yang dikerjakan repetitif. Merasa pengembangan karir tidak pergi kemana-mana. Merasa tertinggal dibandingkan orang lain.

Apalagi kalau kantornya berada di lingkungan yang konservatif dan lambat. Jalur pengembangan sedikit dan tidak dinamis. “Perubahan” adalah sesuatu yang jarang terjadi, bahkan, dipandang sebagai sesuatu yang aneh.

Itu yang akhir-akhir ini sedang saya rasakan.

Saya tetap ingin berkembang, dengan atau tanpa bantuan kantor. Keinginan utama saya adalah belajar, mendapatkan hal baru, dengan jadwal dan pace yang bisa diatur sendiri.

Karena itu, pilihan saya saat ini: mempelajari hal lain di luar tempat kerja.

Lebih spesifik, yakni pembelajaran terus menerus alias Lifelong Learning.

Setelah memikirkan dengan runtut apa yang ingin saya pelajari, rasanya lebih lega, jadi saya jabarkan saja di sini, siapa tahu ada yang sedang kebingungan dengan topik yang sama.

Baca lanjutannya di sini, ya!

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Mainan buat si kecil

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mega Aulia Insani
A regular office employee who loves writing and fragrance. Writing blog as a form of her old dreams: becoming a magazine editor.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram