fbpx

Mr. Queen (Review)

February 21, 2021

Hello readers! Welcome back to my review board again! Sesuai judulnya kali ini saya akan membagikan ulasan tentang drama Korea yang berjudul Mr. Queen. Berhubung saya juga sudah lama tidak mengikuti drama genre Saeguk maka di tahun baru ini saya memutuskan untuk mengikuti drama on going yang punya rating tinggi ini.  Saya sendiri sebenarnya juga sudah lupa kapan saya terakhir kali nonton drama Korea tema kerajaan macam beginian.

Dannnn karena tahun kemarin saya kebanyakan nonton drama Korea dengan genre thriller, fantasy dan misteri yang bikin pusing tujuh keliling itu maka untuk mengawali tahun baru 2021 ini saya mencari nuansa baru yang sedikit lebih ringan. Drama Mr. Queen ini sendiri bercerita tentang Jang Bong Hwan, seorang koki yang tiba-tiba kembali ke masa lalu di era dinasti kerajaan Cheoljong setelah jatuh ke dasar kolam renang. Scene jatuh ke dalam air ini malah ngingatin saya sama drama Moon Lovers waktu mbak IU juga jatuh ke dalam danau. Habis tenggelam eh malah travelling ke masa lalu juga kayak Jang Bong Hwan. Cara kembali ke masa kerajaan ala drakor kayaknya mesti pakai rumus yang sama kali ya, harus tenggelam dulu baru bisa jalan-jalan ke jaman dinasti Korea Selatan.   

Well, kita lanjut ke alur cerita di dalam drama Mr. Queen ini. Masalah dimulai ketika Jang Bong Hwan mendapati dirinya terbangun di dalam tubuh ratu Kim So Yong.  Jang Bong Hwan tentu tidak menerima jika jati dirinya sebagai seorang pria maskulin harus terkurung di dalam tubuh seorang perempuan dengan status ratu di kerajaan. Tidak sampai di situ, Jang Bong Hwan semakin frustasi saat mengetahui jika sang ratu akan segera menikah dengan sang raja. Tentu itu adalah petaka sekaligus musibah baginya.

Sesuai judulnya yaitu Mr. Queen (Tuan Ratu), kisah di dalam drama Korea dengan jumlah 20 episode ini memang secara garis besar menceritakan tentang perjuangan hidup Jang Bong Hwan di dalam tubuh seorang ratu. Yang namanya seorang ratu tentu harus lemah lembut, feminim dan mesti mempercantik diri. Tentu ini sangat bertolak belakang dengan kepribadian Jang Bong Hwan yang maskulin, suka ngomong blak-blakkan, dan tentu saja kelakuan fuck boynya masih tetap awet hingga ke masa lalu.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rostina Alimuddin
I love reading, watching, eating, travelling then reviewing
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram