Nama Blogku terlalu simple [Day 1] #BPNRamadan2021

April 14, 2021

Emang gak boleh? Gak apa-apa kan ya, terserah kita yang punya. Kenapa namanya amalianadh? Karena mau menyamakan dengan username Instagram yang sudah lebih dulu ada 6 tahun sebelumnya. Iya, aku newbie banget di dunia blogging, baru bikin Maret 2021 ini. Apakah aku ini kurang kreatif karena namanya disama-samain? Bisa jadi emang iya hahaha. Sebetulnya biar lebih gampang diingat aja sih, sekaligus jadi identitas. Nama lengkapku Amalia Nadhilah. Kalo ditulis nama lengkap buat alamat blog akan terlalu panjang, jadi ya sudah dipersingkat untuk nama belakangnya diambil nadh-nya aja.

Awalnya sempat mau bikin ‘self branding’ pake nama anak. BundaKinan, MamaKinan, dsb. Tapi setelah dipikir ulang, aku gak mau kehilangan namaku setelah menjadi ibu. Aku ya tetap aku, dengan namaku sendiri. Punya anak seharusnya gak mengubah identitas dan jati diriku sebelumnya.

Selain karena emang namaku bisa disingkat jadi amalianadh, sebetulnya ada hal lain juga yang tersirat di sana. Kalo ditanya pelajaran favorit waktu sekolah apa? Maka aku akan jawab, biologi. Karena aku tipe murid yang lebih suka menghapal dan memahami tulisan, daripada harus berkutat dengan rumus dan angka.. Meskipun bisa dibilang terakhir belajar biologi udah lama sekali, sekitar tahun 2012 di kuliah tingkat pertama, tapi ada satu materi yang masih kuingat, yaitu tentang respirasi sel.

Salah satu hasil dari respirasi sel adalah senyawa kimia yang bernama NADH (Nikotinamida Adenosin Dinukleotida Hidrogen). NADH ditemukan dan memegang peranan penting di semua sel makhluk hidup, baik tumbuhan, hewan, ataupun manusia. NADH merupakan sumber energi setara 3 ATP (adenosin trifosfat), yang berfungsi untuk meningkatkan energi sel yang berhubungan langsung dengan aktivitas baik fisik maupun mental makhluk hidup.

Jika NADH yang dibutuhkan tubuh tercukupi, maka aktivitas makhluk hidup akan berjalan dengan lancar. Begitu pula sebaliknya. Dengan demikian, aku berharap suatu saat bisa memberi dukungan bagi pembaca yang membutuhkan lewat tulisan-tulisanku yang nanti ada di blog ini. Atau setidaknya untuk diriku sendiri, karena aku punya ‘nadh’ dalam namaku.

Bogor, Rabu 14  April 2021.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Amalia Nadhilah
Emak berdaster rumahan lulusan sarjana kehutanan yang masih bermimpi bisa bekerja di luar sektor domestik rumah tangga. Satu anak perempuan. Domisili Bogor.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram