fbpx

Nggak Melulu Lansia, Anak Muda Juga Bisa Alami Osteoporosis

20 December, 2022
Osteoporosis adalah penyakit pada tulang karena kekurangan kalsium yang menyebabkann kepadatan tulang berkurang dan membuat tulang lebih keropos hingga mudah patah. Kondisi ini umumnya dialami lansia yang berusia 50 tahun ke atas.
Menurut penelitian, wanita lebih rentan mengalami osteoporosis pascamenopause. Osteoporosis disebabkan oleh jumlah hormon esterogen berkurang. Hormon ini berfungsi untuk melindungi tulang dalam tubuh. Namun, dalam keadaan tertentu, remaja hingga anak-anak dapat mengalaminya.
Anak muda dapat mengalami osteoporosis yang disebabkan oleh gangguan hormon seperti haid yang tidak teratur, mengalami penyakit tertentu, dan efek samping dari obat-obatan tertentu. Untuk mencegahnya, osteoporosis dapat dihindari dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kalsium dan vitamin D.
Berikut ini adalah makanan yang baik untuk mencegah osteoporosis sejak dini. Yuk, simak apa saja. Supaya tulangmu tetap kuat hingga usia lanjut.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
dea merina
Blog yang berisi review buku, film, tempat wisata, dan makanan. Terkadang saya juga menulis beberapa tulisan seperti prosa, cerpen, dll. Apapun yang ingin saya bagi saya tuliskan di blog. Blog menjadi salah satu media saya bersuara dan berbagi. Menerima kerja sama juga. Terima kasih
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram