fbpx

Pasar Papringan, Pasar Pemberdayaan Masyarakat Temanggung

27 June, 2022

Temanggung adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang menghadirkan wisata lokal yang unik, yaitu Pasar Papringan. Aku cukup penasaran dengan pasar ini. Dan tepat sekali ketika berkunjung ke Semarang beberapa waktu lalu, aku menyempatkan untuk bisa datang ke Pasar Papringan ini. Alhamdulillahnya, Pasar Papringan ini pun sedang buka. Berangkat dari Semarang yang kurang lebih ditempuh dalam waktu dua jam, akhirnya bisa sampai dan menjelajahi Pasar Papringan ini.

Pasar Papringan adalah pasar pemberdayaan masyarakat Temanggung yang merupakan salah satu program pengembangan desa yang diinisiasi oleh komunitas Spedagi (sepeda pagi). Pasar Papringan sendiri diambil dari dua kata, yaitu “Pasar” yang artinya tempat untuk jual beli, dan “Papringan” yang artinya kebun bambu.

ALAMAT PASAR PAPRINGAN

Pasar Papringan berada di desa Ngadiprono. Tepatnya di alamat Dusun Ngadiprono, Ngadiprono, Ngadimulyo, Kedu, Temanggung, Jawa Tengah.

KEUNIKAN PASAR PAPRINGAN

Pasar Papringan ini memiliki banyak keunikan. Datang ke tempat ini, seakan kita mau berlama-lama disini, membuatku terpukau dengan konsep dan suasanya pasarnya.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Jastitah Nurpadmi
just an ordinary girl who loves traveling and loves to share her experience with others! find my journey at jastitahn.com
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram