fbpx

Pengalaman Konseling

12 September, 2021

Disclaimer: Pengalaman di bawah sangat subjektif. Setiap orang mungkin memiliki pengalaman yang berbeda.

Akhir-akhir ini saya jadi rajin konseling online dengan psikolog. Adanya global pandemi dan permasalahan pribadi setahun belakangan ini membuat saya merasa saya butuh konseling teratur dengan tenaga profesional.

Supaya apa? Supaya saya waras menjalani kehidupan

Ada suatu waktu di mana saya sampai sesak napas karena masalahnya terlalu overwhelmed buat saya. Dan saya terus menerus mengulangi dialog yang sama (dan tidak sehat) di dalam pikiran saya. Padahal saya butuh diri saya untuk fokus 100% pada pekerjaan saya.

Alasan lain yang mendorong saya untuk konseling adalah saya ingin sekali berkembang dan bertumbuh menjadi individu yang lebih baik dan lebih sehat (mental). Semua teori psikologi (dari kuliah dan webinar) sepertinya sudah tahu tapi kok susah banget menerapkannya? Saya sadar saya membutuhkan seseorang untuk menemani dan mengingatkan saya agar tetap on the right track sampai nantinya saya bisa mengingatkan diri saya sendiri.

Saat itu saya tahu saya butuh pertolongan dari profesional.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rere
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram