fbpx

Pentingnya Rayakan Ulang Tahun Anak, Lakukan Tips Ini Agar Parayaan Tidak Menjadi Beban

22 September, 2021

Saya termasuk orang tua yang memilih merayakan ulang tahun anak. Tidak perlu pesta raya, yang penting bermakna.

Faktanya, merayakan ulang tahun anak bukan hanya sebatas ingin atau tidaknya orang tua, namun banyak manfaat positifnya bagi psikologis anak bahkan orang tua itu sendiri.

Namun merealìsasikannya tentu membutuhkan modal untuk mempersiapkan acaranya. Bukan hanya berupa materi, waktu pun harus disediakan oleh orang tua. Materi mungkin tidak menjadi masalah bagi keluarga kaya, atau menyediakan waktu mungkin juga bukan hal sulit bagi orang tua yang tidak begitu sibuk. Namun bila itu dibalik, tentu menjadi beban tersendiri yang memberatkan orang tua untuk mengadakan perayaan ulang tahun anak. Walau sebenarnya mereka ingin.

Berhubung saya adalah tipe ibu yang memperhitungkan banyak hal, maka sebisa mungkin perayaan ulang tahun anak tidak menimbulkan kemubaziran. Tetap mengedepankan maknanya, alih-alih mengeluarkan budget fantastis. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan orang tua agar merasa lebih "enteng" dalam mempersiapkan perayaan ulang tahun anak.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Novarty Eka Putriana
Aku seorang Ibu Rumah Tangga baru yang hanya memiliki sedikit sekali pengalaman dalam dunia parenting. Banyak hal yang harus dipelajari agar semuanya seimbang. Keluarga selalu menjadi prioritas utama dalam hidupku. Tapi disisi lain, aku selalu bersemangat untuk menjadi Ibu Rumah Tangga yang sukses. Menjadi Ibu Rumah Tangga bukan berarti menghentikan langkah untuk sukses.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram