fbpx

Percayalah, Jalanan adalah Tempat Ngabuburit Paling Asik

4 April, 2022

Sebagai kaum jarang dolan, aku agak pusing ya dengan tema kali ini: tempat ngabuburit asik. Omo, mau jawab apa coba. Ingin hati menjawab kamar sendiri karena kamarku aestetik dan mendukung profesi sampinganku sebagai anak senja (ea ea), tapi kok maksa banget kayaknya. Jadi aku cerita aja kali ya, berbagi persepsi gitu, cielah.

Sebenarnya tempat ngabuburit asik ini tergantung banyak faktor. Pertama, ngabuburitnya sama siapa, because semakin spesial orang yang diajak ngabuburit, semakin tidak berarti tempat yang mau dikunjungi. Huehehe. Senyum-senyum sendiri, kayak pernah aja.

Kedua, ini yang paling penting. Budget nya. Lo, kalau kamu suka yang fancy fancy, tentu ngabuburit pas akhir bulan jadi agak suram, apalagi kalau tagihan pay later sudah keluar. Pusing, mending bikin kolak aja di rumah.

Ketiga, hmm apa ya, sebenarnya nggak ada sih yang ketiga, tapi karena katanya Allah suka angka ganjil, jadi mari kita ada-adakan aja. Ketiga, kalau kamu mageran, jadi emang lebih suka di rumah aja, ngabuburit jadi kurang asik.

Nah tapi berhubung harus ada banget nih rekomendasi tempat ngabuburit asik, aku pengen deh agak beda dari yang lain. Kalau yang lain kan ada tuh yang bilang taman, tempat takjil yang berjejer-jejer, sampai lapangan bola, aku mau bilang kalau tempat ngabuburit yang asik bin sehat di kantong adalah jalanan.

Iyap. Esensi dari ngabuburit kan nungguin azan Maghrib, kalau cuma duduk-duduk doang apalagi di deket tukang jual cilok ya pe-er juga dong buat kita menahan hawa nafsu. Tapi kalau ngabuburitnya jalan-jalan, muter-muter gitu, kayaknya lebih seru sih. (Dan lebih hemat, soalnya kalo lagi laper, dompet suka bocor).

Apalagi kalau kamu ngabuburide nya sama orang spesial. Jangan berprasangka buruk dulu wahai kaum jomblo fi sabilillah. Orang spesial ini bisa sahabat, orangtua, atau saudara. Di jalanan kalian bisa bercengkrama sambil melihat langit senja. Wuidih, kurang romantis apa lagi tuh. Kalau bahasa anak organisasi garis keras mah, dalam rangka meningkatkan solidaritas antar anggota. Keren banget ga si bestie?

Nanti kalau kira-kira udah mepet adzan Maghrib, baru deh merapat ke angkringan terdekat. Selamat! Ngabuburit asikmu sudah terlaksana! Selamat mencoba!

Tips: cari jalannya yang lurus dan mencerminkan sirratal mustaqim ya, jangan yang gronjal-gronjal, kan mau ngabuburit bukan latihan berkuda 😉 ciao!

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Salma Fauziah
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram