fbpx

PERTIMBANGAN MEMILIH STROLLER UNTUK SPECIAL NEEDS ALA GW

3 June, 2022
Stroller udah jadi barang prioritas yang sebisa mungkin ada, ketika sudah mempunyai bayi. Kenapa begitu? Karena barang ini memudahkan kita membawa bayi kita saat bepergian ke luar rumah. Capek juga say kalau sepanjang perjalanan kudu gendong kan. Apalagi saat waktunya anak kita makan, stroller juga saat berguna bukan?
Stroller yang Raka gunakan adalah merk GB (Good Baby) Qbit keluaran lama. Alhamdulillah waktu itu nggak perlu mengeluarkan biaya sendiri karena stroller ini hadiah dari temen kantor GB. Jadi ketika ditanya mau hadiah apa, GB langsung minta dibelikan stroller aja hahahaha. Agak ngelunjak yee permintaannya. Tapi stroller ini asli berguna sampai sekarang walaupun nampaknya sudah harus pensiun ini stroller dan ganti yang lebih besar dan kuat. Raka beratnya udah 19 kg sekarang. Sedangkan stroller GB Qbit ini berat maksimalnya 17 kg, setahu gw. Sekarang sih merk ini udah ada stroller GB Qbit plus yang bisa sampai 22 atau 25 kg gitu, lupa gw. Kurang bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama kalau gw upgrade ke jenis itu. Dalam hati sih, masih berharap dan berusaha positive thinking Raka bisa segera jalan sendiri dan nggak perlu pakai stroller atau kursi roda. Tapi, sekarang kenyataannya Raka masih butuh stroller. Sebenarnya yang paling gampang iya ganti ke kursi roda aja yang maksimal beratnya bisa mencapai 75 kg. Hanya aja gw dan GB berusaha menyugesti pikiran kita, Raka nanti bisa jalan kok, nggak perlu kursi roda cuma butuh stroller aja sementara. hehehe. Bismillah aja bisa terwujud, yang penting kita berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar perkembangan Raka.
Gw mau kasih beberapa pertimbangan untuk memilih stroller terutama untuk anak special needs. Ini pertimbangan pribadi dari gw iya. Mungkin dari kalian punya pertimbangan lain. Siapa tahu bisa menambah info untuk kalian.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Yunita Sintha Dewi
A Lucky and Proud Mom of "RAKA PUTRA BUMI" (GDD & agenesis corpus callosum diagnose) | Freelance as Fashion Stylist | Cappucino Lover | I am a Cancer sign
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram