fbpx

PON XX: Ekspos Potensi Papua, Mentari Harapan Baru dari Timur

July 29, 2021

Penyelenggaraan acara olahraga tingkat nasional yang diadakan empat tahun sekali, PON ke-20 sudah resmi bertuan rumah Tanah Papua. Terpilihnya Papua telah dilihat dari segi kesiapan provinsinya. Meski sempat tertunda, pelaksanaan PON XX tinggal menghitung hari, yaitu pada tangga 2-15 Oktober 2021. Berbagai persiapannya sudah dilakukan, mulai dari pembangunan 8 venue infrastuktur PON, pembenahan objek wisata dan budaya, serta koordinasi dengan warga Papua agar acara dapat berjalan dengan lancar dan aman.

PON Papua pastinya tidak hanya sekadar ajang adu kebolehan para atlet se-Indonesia, namun juga sebagai salah satu momen mengekspos Bumi Cenderawasih yang sangat potensial. Alamnya yang eksotis, budayanya yang menarik, kulinernya yang nikmat, serta kerajinan khas yang hanya ada di Papua adalah harapan baru yang sangat layak dipromosikan dengan maksimal. Meski aku baru berkesempatan mengunjungi Papua Barat, namun itu sudah cukup membuktikan bahwa Bumi Papua adalah salah satu kekayaan Indonesia paling timur yang selama ini belum dikenal sempurna, bahkan oleh warga negeri sendiri. Maka dari itu, dengan PON XX, bukannya tidak mungkin Mentari dari Timur akan semakin bersinar membawa harapan baru bagi bangsa dan Papua itu sendiri.

Inilah saat yang tepat untuk kita semakin mengenal Papua.

Mari sama-sama sukseskan PON XX dan ekspos potensi Papua agar tidak lagi menjadi surga tersembunyi.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Novarty Eka Putriana
Aku seorang Ibu Rumah Tangga baru yang hanya memiliki sedikit sekali pengalaman dalam dunia parenting. Banyak hal yang harus dipelajari agar semuanya seimbang. Keluarga selalu menjadi prioritas utama dalam hidupku. Tapi disisi lain, aku selalu bersemangat untuk menjadi Ibu Rumah Tangga yang sukses. Menjadi Ibu Rumah Tangga bukan berarti menghentikan langkah untuk sukses.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram