fbpx

Rekomendasi Restoran Halal di Korea

28 March, 2021
Sebelum adanya corona yaitu pada akhir Oktober 2019, saya sempat liburan ke Korea bersama teman dengan tujuan utama menonton konser BTS. Persiapan liburan saat itu bisa dibilang banyak drama sehingga saya tidak sempat mempersiapkan itinerary dengan matang, sehingga yang terpikirkan hanya menonton konser, mengunjungi tempat yang pernah BTS kunjungi dan ke Nami Island.
Selama liburan di Korea tersebut ternyata saya dan teman tak sengaja menemukan beberapa restoran halal. Alhamdulillah, senang sekali karena bisa bebas memilih makanan dan tak usah repot-repot cek menu satu-satu untuk memastikan ingredientnya apakah aman dimakan atau tidak. Berikut beberapa restoran halal di Korea yang bisa kamu kunjungi khususnya teman-teman muslim.

1. Pane Pasta

Pane Pasta merupakan tempat makan yang menyajikan menu Italia dengan label halal. Berada di pusat perbelanjaan Myeondong, kota Seoul dan restorannya berada di lantai dua. Waktu itu saya dan teman mengunjungi Myeondong pada siang hari untuk berbelanja. Namun sebelum itu tentu kami ingin mengisi perut terlebih dahulu supaya punya tenaga untuk mengelilingi kawasan Myeongdong. Saat itu kami masih belum tau mau makan apa sehingga kami coba berjalan pelan-pelan untuk melihat tempat makan yang menarik. Bisa bilang belum lama kami berjalan, tiba-tiba teman saya melihat ada papan nama restoran dengan logo halal yaitu Pane Pasta. Kamipun tertarik, langsung masuk dan naik ke lantai dua.
Saya memesan pasta (harga 16,000 won = Rp 199,200) sementara teman saya memesan semacam steak yang sudah dipotong kecil-kecil dan nasi (harga 24,500 won = Rp 305,025). Menurut saya rasanya enak, porsinya juga besar. Jangan tertipu dengan foto yang saya upload, mungkin terlihat sedikit tapi aslinya banyak, efek dari piring jumbo yang digunakan. Mengenai harga, bagi orang Indonesia seperti saya ini termasuk mahal. Oh iya, sayangnya saya tidak memotokan menu di restoran tersebut, sehingga lupa apa saja makanan yang mereka jual.
Untuk selengkapnya, silakan kunjungi blog saya 🙂
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rizka Fadhilla
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram