fbpx

Resensi Film Teka-Teki Tika

16 June, 2022

Identitas Film

Judul : Teka-teki Tika
Penulis dan Sutradara : Ernest Prakasa
Produser : Chand Parwez Servia, Ernest Prakasa, Reza Servia
Pemeran : Sheila Dara Aisha (Tika), Morgan Oey (Andre Limanto), Dion Wiyoko (Arnold Limanto), Ferry Salim (Budiman Limanto), Jenny Zhang (Sherly Winata), Eriska Rein (Laura Wilona), Tansri Kemala (Jane Mikaila), Ayu Laksmi (Sri Marwati), Whani Darmawan (Arga) Kiki Narendra (Seto Adhi), Dian Sastrowardoyo (Bos Tika), dan pemeran pendukung lainnya
Penata musik : Rooftopsound
Sinematografer : Arfian
Penyunting : Ryan Purwoko
Perusahaan produksi : Starvision Plus, Indie Pictures, Imajinari, Fosa Pictures
Tanggal rilis : 3 Desember 2021 (JAFF), 23 Desember 2021 (Indonesia), 6 Mei 2022 (Disney+ Hotstar)
Durasi : 83 menit
Negara : Indonesia
Bahasa : Indonesia

Sinopsis

Film ini bercerita tentang keluarga bahagia yang hidupnya saling mengisi satu sama lain. Saat sedang merayakan ulang tahun pernikahan bersama keluarga, Budiman (Ferry Salim); seorang pengusaha kaya; tiba-tiba dikejutkan oleh kemunculan seorang perempuan misterius yang mengaku sebagai anak kandungnya yakni Tika (Sheila Dara Aisha). Dibalik pengakuannya, perlahan situasi akhirnya kacau balau dan terjadi perpecahan dalam keluarga. Di balik semua itu, tersimpan sebuah rahasia besar akan identitas Tika.

Baru sempat menulis ulasan tentang film Teka-Teki Tika. Jarang loh ada yang berani mengangkat isu politik. Film ini penuh sindiran para pejabat yang korupsi. Upps! Maaf kalau saya jujur. Harus jujur kan, ya? Cuma mau bilang, semua yang dilakukan di dunia ini ada pertanggung jawabannya di akhirat, loh! Semoga bisa berubah menjadi lebih baik. Sebab, ajal tidak pernah permisi untuk menjemputmu berpulang. Sehat-sehat semuanya.

"Ketika kebenaran dibungkam, sastra harus berbicara." ( Seno Gumira Ajidarma)

Ulasannya baca saja di sini, ya!
https://www.diarymey.com/2022/06/resensi-film-teka-teki-tika.html

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
IRMA DEWI MEILINDA
Seorang penulis yang juga memiliki usaha penerbitan buku. Sebagai pegiat literasi, banyak hal yang bisa dilakukan untuk diri sendiri dan orang lain.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram