fbpx

Review Dawuk: Kisah Kelabu dari Rumbuk Randu karya Mahfud Ikhwan

October 5, 2021

Kisah Dawuk dibuka dengan kedatangan Warto Kemplung ke warung kopi. Pria paruh baya ini hobi membual sambil meminta kopi dan rokok gratisan. Kali ini ia berkisah tentang Dawuk. Para pengunjung warung kopi yang hampir semuanya sudah muak dengan Warto, menjadi tertarik menyimak.

Dawuk secara tidak langsung bisa berarti kelabu. Ini memang kisah yang kelabu--membikin sedih dan miris. Namun kesedihan tersebut tidak ditampilkan secara monoton. Beberapa bagian kisah diselingi romantisme serta humor (menurutku) melalui dendang lagu India.

Buku yang sudah lama kelar dibaca tapi baru sekarang dibikin ulasannya. Novel Dawuk merupakan pemenang Kusala Sastra Khatulistiwa tahun 2017. Mengangkat tema sosial dengan sisipan kearifan lokal kehidupan desa. Bacaan yang komplit dan menggugah.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rizki Wulandari
Sebagian besar isi blog ini berupa ulasan/review dari buku-buku yang sudah kubaca. Ada juga beberapa cerita lainnya yang masih berkaitan dengan dunia buku.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram