fbpx

Review Drama Korea Sisyphus: The Myth (2021)

27 August, 2021

Review Drama Korea Sisyphus: The Myth – Yuhuuu… Setelah lama tidak update artikel review, kini aku hadir kembali dengan memberikan pendapatku tentang drama JTBC yang berjudul Sisyphus: The MythDrama ini sendiri merupakan drama fantasi yang menceritakan tentang seseorang yang datang dari masa depan untuk mencegah peperangan.

Sebelum lanjut, baca sinopsis lengkap drama korea Sisyphus: The Myth dulu, ya.

Sudah? Yuk, lanjut ….

 

Pemain Drama Korea Sisyphus: The Myth

  • Cho Seung Woo sebagai Han Tae Sul
  • Park Sin Hye sebagai Kang Seo Hae
  • Heo Joon Seok sebagai Han Tae San (Kakak Han Tae Sul)
  • Chae Jong Hyeop sebagai Choi Jae San
  • Jung Hye In sebagai Kim Seo Jin (Quantum & Time)
  • Tae In Ho sebagai Eddie Kim (Quantum & Time)
  • Choi Jung Woo sebagai Hwang Hyun Seung (The Contol Bureau)
  • Kim Byung Chul sebagai Seo Won Joo (Sigma)

Note: Dalam drama ini, ada beberapa kata yang perlu diingat yaitu Sigma, The Control Bureau, Uploader, Downloader, dan The Bunker.

 

Awal cerita drama Korea Sisyphus: The Myth

Review Drama Korea Sisyphus: The Myth

Pada episode pertama, drama ini memperlihatkan bagaimana keadaan masa depan yang gersang seperti tak berpenghuni. Demi merubah masa depan, Kang Seo Hae berangkat ke masa lalu menggunakan mesin aneh. Ia pergi degan tujuan melindungi Han Tae Sul. Setibanya di tahun 2021, Ia bertemu dengan Choi Jae San dan meminta makanan. #mungkin efek habis perjalanan jauh.

Dilain sisi, Han Tae Sul tengah berada di dalam pesawat terbang yang mengalami kerusakan di bagian pengemudi. Ia merasa ketakutan. Tak mau berdiam diri menghadapi detik-detik kematiannya, Han Tae Sul yang jenius ini membantu para pilot dalam mengendalikan pesawat.

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama Korea Search (2020)

 

Episode selanjutnya semakin seru

Review Drama Korea Sisyphus: The Myth

Kang Seo Hae akhirnya berhasil menemukan Han Tae Sul saat Han Tae Sul sedang mempersentasikan gagasan baru di ballroom. Kang Seo Hae berusaha menolong Han Tae Sul dari serangan tembakan orang tak dikenal yang tergabung dalam The Control Bureau. Mereka berlarian bersama kesana kemari melewati atap perusahaan hingga balkon rumah. #Di bagian ini seru banget. Makannya aku lanjut nonton sampai episode terakhir.:)

Yup, Kang Seo Hae dan Han Tae Sul  berhasil melarikan diri dari The Control Bureau. Tapi malah ketangkap oleh para The Bunkers. Kang Seo Hae pun menjelaskan Ia berasal dari mana dan tujuannya apa ke masa kini.

 

Kenapa Kang Seo Hae ingin melindungi Han Tae Sul?

Review Drama Korea Sisyphus: The Myth

Kang Seo Hae datang ke masa kini dengan misi untuk menyelamatkan Han Tae Sul. Ia mengetahui bahwa Han Tae Sul lah yang membuat code untuk bisa melakukan perjalanan waktu. Kang Seo Hae berharap dengan menyelamatkan dan mencegah Han Tae Sul membuat code untuk uploader bisa mencegah peperangan.

 

Bagaimana Kang Seo Hae bisa kembali ke masa lalu?

Review Drama Korea Sisyphus: The Myth

Kang Seo Hae kembali ke masa lalu menggunakan sebuah mesin yang penkodeannya dibuat pertama kali oleh Han Tae Sul. Karena ini temuan yang luar biasa maka dikembangkan lagi oleh para ahli.

Jujur, ini salah satu drama fantasi yang menggunakan ilmu pengetahuan. Terlihat sedikit logis karena bisa jadi di masa yang akan datang kecanggiha teknologi bisa membuat kita melakukan perjanan waktu.

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama Korea Start-Up (2020)

 

Siapa yang mereka lawan?

Review Drama Korea Sisyphus: The Myth

Kang Seo Hae dan Han Tae Sul harus bertahan agar berhasil melawan Sigma dan The Control Bureau. The Control Bureau merupakan sekelompok instansi pemerintah yang bekerja secara diam-diam. Mereka mempunyai tugas menangkap orang-orang yang melakukan perjalanan waktu.

The Control Bureau ini dikendalikan oleh Sigma. Sigma merupakan seseorang yang misterius. Ia berusaha menangkap Han Tae Sul agar segera menyelesaikan code untuk uploader dan menghancurkan dunia.

 

Dan ternyata Sigma adalah..

Review Drama Korea Sisyphus: The Myth

Setelah beberapa episode diisi dengan pertarungan antara Kang Seo Hae & Han Tae Sul dengan The Control Bureau. Pada tiga episode terakhir, akhirnya terungkap lah siapa sosok Sigma yang menakutkan ini. Sigma adalah Seo Woon Joo, teman masa kecil Han Tae Sul saat di sekolah dasar. Ia menjadi pribadi yang kejam karena masa lalunya yang kelam di bully teman-temannya. Seo Woon Joo berharap semua orang mati.

 

Ending drama Sisyphus: The Myth

Review Drama Korea Sisyphus: The Myth

Untuk ending dari drama ini masih membingungkan. Tapi, intinya adalah Kang Seo Hae dan Han Tae Sul yang di masa kini datang ke masa depan untuk menyelamatkan diri mereka sendiri. Mereka berdua dibantu para The Bunkers untuk menyelesaikan Uploader dan pergi dengan selamat. Pada episode terakhir tidak ada pertengkaran hebat seperti episode-episode sebelumnya. Jadi, cenderung lebih flat dan tidak seru.

Drama Sisyphus: The Myth menjadi salah satu drama yang membingungkan karena secara tiba-tiba Eddie Kim muncul menggantikan Sigma. Ia ingin pengkodean ini diselesaikan dan berusaha balas dendam kepada Han Tae Sul. Sikapnya yang seperti ini terjadi karena Eddie Kim merasa segala yang dipunya diambil oleh Han Tae Sul termasuk pacarnya Kim Seo Jin.

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama Korea Record Of Youth (2020) 

 

Kesimpulan

Rating: 7,5

Aku menyarankan kamu semua untuk menonton drama korea Sisyphus: The Myth ini. Alasannya karena drama ini sangat seru, memiliki alur cerita yang tidak bisa ditebak dan pemainnya yang kece-kece.

Aku memberikan rating 7,5 karena endingnya yang flat dan membingungkan. Selain itu, aku rasa akting Park Sin Hye dalam drama aksi ini masih kurang.

Itulah review drama korea Sisyphus: The Myth. Sampai jumpa di review drama selanjutnya. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

 

Sumber gambar:

  • Hancinema.net/korean_drama_Sisyphus_2p__The_Myth-picture_gallery.html
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
KATELYA LArasati
Hi, Aku Katelya Larasati. Nama panggilanku Katy. Aku adalah seorang hotelier yang menyukai dunia journaling dan blogging (Katelyalarasati.com)
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram