fbpx

REVIEW GOODBYE, THINGS: HIDUP MINIMALIS ALA ORANG JEPANG - FUMIO SASAKI

September 14, 2021
Hidup minimalis sudah menjadi tren beberapa tahun belakangan. Dimulai dari meledaknya buku beberes ala Konmari hingga dibuat series. Kemudian bermunculan buku sejenis. Public figure di Indonesia pun ada yang mulai mempraktikkannya, seperti Raditya Dika.
Aku termasuk yang tertarik dengan topik ini. Beberapa followingku menerapkan konsep ini, yaitu mba Astri Puji Lestari dan Khoirun Nikmah (founder Gemar Rapi). Asupan konten yang aku dapat baru sebatas instagram, kemudian berlanjut ke kelas Eco Family beberapa bulan lalu. Konten dari buku justru belum tersentuh. Padahal aku punya bukunya tuh Konmari, nggak juga dibaca 😛
Selain alasan mager baca non fiksi, aku khawatir dengan buku terjemahan kurang bisa dinikmati. Padahal belakangan aku baca beberapa buku dari luar negeri enak aja tuh bahasanya. Emang harus mengubah mindset aja sih.
Buku Goodbye, Things pertama kali aku liat di iPusnas. Tapi aku tergerak untuk baca justru di Gramedia Digital. Nggak berekspektasi apa-apa justru membuatku puas berhasil menyelesaikannya.

Apa yang dibahas di buku ini?

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lulu Khodijah
Hai! Saya adalah seorang pekerja kantoran yang suka menulis. Menjadi blogger sejak tahun 2009 dan mulai serius di tahun 2011. Kebanyakan menulis kegiatan sehari-hari yang asyik untuk diceritakan. Kadang nulis review buku dan drama Korea juga. Menulis apa saja yang ingin dibagikan. Yuk, berteman!
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram