fbpx

Review Novel Between Shades of Gray karya Ruta Sepetys

Sebelum memutuskan untuk membeli novel ini, aku sudah membaca beberapa ulasannya. Banyak yang memberikan nilai positif sehingga membuat penasaran. Sebuah novel yang indah. Namun aku sempat menunda membaca novel ini sebab ada kesan lain yang kutangkap yaitu berupa nuansa kesedihan. Benar juga sih. Setelah dicoba, Between Shades of Grey membius sejak kalimat pertama dan sulit dilepaskan meskipun membacanya sambil menangis.

Novel ini berkisah tentang keluarga Kostas Vilkas terutama Lina, anak sulung dari keluarga tersebut. Dia berasal dari keluarga yang bahagia, terhormat serta berkecukupan. Ayahnya dosen di sebuah Universitas. Sementara ibunya, Elena, wanita berpendidikan yang memilih untuk mengurus dirinya serta Jonas, adik laki-lakinya.e

Terjadi deportasi secara paksa dari rumah dan kehidupan mereka di Lithuania. Banyak kaum pria yang dianggap kriminal hingga harus menerima hukuman penjara. Begitu pula dengan para perempuan dan anak-anak yang mengalami hal-hal sulit dan tidak manusiawi. Kelaparan dan ancaman kesehatan selama proses pemindahan hingga kerja paksa saat sampai di lokasi yang secara tidak langsung juga seperti penjara meski di alam terbuka.

Baca Selengkapnya

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rizki Wulandari
Sebagian besar isi blog ini berupa ulasan/review dari buku-buku yang sudah kubaca. Ada juga beberapa cerita lainnya yang masih berkaitan dengan dunia buku.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram