fbpx

Review Buku “Tak Masalah Jadi Orang Introver”

27 June, 2021

Hai gimana persaanmu jika orang lain melebelimu dengan sebutan anak introver? Sebutan itu karena kamu tipe orang yang tidak bisa luwes saat bergaul dengan orang lain, dalam keramaian kamu cuma bisa diem sama memperhatikan apa yang orang-orang esktrover omongin. Sedihnya lagi kehadiranmu itu ada tapi tidak dianggap. Padahal kamu cukup mempunyai ide-ide yang brilliant hanya saja bingung mau mengungkapkan.  Dalam waktu 24 jam komunikasi yang kita lakukan berhubungan dengan hal pekerjaan/profesionalitas, hubungan pertemanan, komunikasi dengan lingkungan eksternal, komunikasi dengan keluarga hingga pasangan hidup kita.

Waktu sekolah aku belum begitu familiar dengan istilah anak introver atau ekstrover, ngertinya ya dia tipe terbuka dan tertutup. Ketika sekolah ada beberapa teman yang anaknya tertutup, ngomong kalau perlu aja selebihnya sikapnya lebih mengamati. Padahal aku tipe anak yang banyak ngomong, jadi dulu tidak cocok berteman dengan mereka yang dominannya diem. Pokoknya merasa bingung kalau komunikasi dengan mereka.

Lanjut di blog ya....

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Dwi Puji Kusumastuti
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram