fbpx
Ada dua buku yang selesai dibaca selama dua bulan terakhir. Pertama, novel terjemahan dari serial Hannibal Lecter karya Thomas Harris yang berjudul Hannibal Rising. Kedua, novel peraih Kusala Sastra Khatulistiwa 2017 karya Mahfud Ikhwan berjudul Dawuk: Kisah Kelabu dari Rumbuk Randu.
Bicara tentang rekap bacaan, di bulan Juni ini aku punya cara baru untuk membabat timbunan. Biasanya aku memilih judul yang akan dibaca sesuai mood saja. Seringnya aku kebingungan sendiri karena merasa ada banyak judul dominan alias menarik perhatian. Ujung-ujungnya malah tidak fokus saat membaca.
Alhasil aku mencoba singkirkan mood lalu urutkan daftar timbunan di Goodreads sesuai dengan jumlah halaman. Mulai dari angka yang terkecil hingga terbesar. Lalu aku pilih buku di urutan atas. Yup, aku mulai mencicil baca dari buku-buku dengan jumlah halaman paling sedikit (< 200 halaman).
Dengan begini aku merasa lebih adil terhadap buku-buku yang belum kubaca. Lagi pula cara ini boleh jadi cukup logis untuk membantuku mencapai target baca tahun ini, ya gak sih? 😀
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rizki Wulandari
Sebagian besar isi blog ini berupa ulasan/review dari buku-buku yang sudah kubaca. Ada juga beberapa cerita lainnya yang masih berkaitan dengan dunia buku.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram