fbpx

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi

March 6, 2021

Sebelum membahas secara spesifik urutan novel Tere Liye serial Bumi perlu teman-teman ketahui (walaupun pastinya udah tau) bahwa Tere Liye merupakan salah satu penulis Indonesia yang cukup (sangat) produktif dalam menelurkan karya-karya baru.

Novel yang ditulis Tere Liye tidak terbatas pada satu genre, melainkan berbagai genre pernah beliau tulis. Mulai dari kisah yang bercerita tentang cinta seperti Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah, cerita yang berlatar masalah politik seperti negeri para bedebah hingga cerita petualangan fantasi seperti seri Bumi.

Beberapa diantara karya merupakan novel berseri yaitu Serial Anak Nusantara atau Anak Mamak yang bercerita tentang anak-anak luar biasa dengan perjalanan hidupnya. Terdapat lima novel berurutan untuk serial ini yaitu Si Anak Kuat, Si Anak Spesial, Si Anak Pintar, Si Anak Pemberani, dan Si Anak Cahaya.

Kemudian, ada juga serial Pulang-Pergi. Diawali dengan novel Pulang, yang menceritakan tentang si Bujang yang lahir dari keluarga dengan keterbatas ekonomi sehingga ia diangkat anak oleh Tauke Muda teman Bapaknya. Setelah perjalanan Bujang begitu panjang di novel Pulang, Tere Liye kemudian merilis novel Pergi. Di novel sekuel ini Bujang dikisahkan mulai mengetahui masa lalu keluarganya.

Nah, novel karya Tere Liye berseri selanjutnya adalah seri petualangn dunia paralel atau dikenal dengan Seri Bumi karena buku pertama dari seri ini adalah berjudul Bumi. Novel Tere Liye seri ini juga merupakan novel berseri karya Tere Liye dengan novel terbanyak.

Saat ini jumlah novel untuk seri bumi ini adalah 10 buku, dan berikut adalah urutan novel Tere Liye Serial Bumi.

  1. Bumi (2014)
    Novel urutan pertama seri ini adalah berjudul Bumi. Pada novel pertama ini diceritakan bagaimana awalnya Raib bertemu dengan sosok kurus yaitu Tamus dari cermin kamarnya dan keanehan-keanehan lainnya dan mulai menyadari bahwa ia memiliki kekuatan istimewa.
    Diawali oleh kejadian robohnya tiang listrik di belakang sekolah, hingga pertemuan mereka dengan sosok tak terduga yang membawanya ke klan bulan-dunia paralel yang kehidupannya bersisian bumi
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rani Oktapiani
Blog berisi kumpulan puisi dan cerita menarik sehari-hari, tips and trick, terkadang berbicara tentang dunia pendidikan dan sejarah.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram