fbpx

The One – mencari pasangan hidup hanya dengan sampel DNA

The One adalah novel karya John Marrs bergenre Psychological Thriller dan juga Science Fiction. Novel ini menceritakan soal perusahaan yang dapat menentukan soulmate kita berdasarkan DNA. Jadi orang-orang bisa membeli semacam DNA kit dari website perusahaan Match Your DNA, lalu mengirimkan sampel DNA, lalu mereka akan mendapat email yang berisi nama dan kontak soulmate mereka. Lumayan mirip dengan tes DNA untuk menentukan etnis yang sedang banyak digunakan di Amerika Serikat sekarang. Jadi menurutku konsepnya tidak jauh dari kenyataan.

Inovasi ini mengubah hidup banyak orang. Kasus idealnya adalah dua orang lajang saling dipasangkan dengan satu sama lain sesuai dengan orientasi mereka. Ada juga pasangan yang sudah lama menikah, melakukan tes untuk mengetes kecocokan mereka, dan menerima satu sama lain sebagai hasilnya. Ini membuat mereka semakin yakin bahwa mereka sudah menemukan “satu-satunya”. Tapi kenyataannya, ada orang yang kaget karena menerima pasangan dari gender yang sama; ada juga pasangan sudah menikah yang memutuskan untuk melakukan tes untuk iseng-iseng saja tapi menerima orang lain sebagai hasil pencocokan DNA mereka. Kemudian rusaklah banyak hubungan yang sudah lama dijalin. Ini membuat Match Your DNA sangat kontroversial.

Buku ini menceritakan lima orang yang baru saja mendapat pasangan mereka dari Match Your DNA tapi ceritanya tidak seperti biasa. Ada Mandy yang menemukan bahwa pasangannya baru saja meninggal dunia, Christopher yang merupakan seorang pembunuh berantai, Jade yang mendapat pasangan di Australia, Nick yang mendapat pasangan sesama laki-laki, dan Ellie yang pasangannya terlihat biasa saja namun menyimpan rahasia yang luar biasa...

Simak review lebih lengkapnya (tanpa spoiler loh!) di blogku.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Anindya Apta
Nama saya Anindya, saya senang menulis dan sudah lama menulis blog. Isi blog saya sangat beragam tetapi pastinya adalah hal-hal yang membuat saya senang. Mulai dari pengalaman jalan-jalan, review buku, fashion, hingga hobi-hobi saya yang lain.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram