fbpx

Review The Notting Hill Mystery karya Charles Felix a.k.a. Charles Warren Adams

Buku ini diklaim sebagai novel detektif modern pertama yang ditulis dalam bahasa Inggris. Terbit pertama kali secara berkala pada 1862 di sebuah majalah mingguan.
The Notting Hill Mystery mengangkat kisah misteri dibalik kematian Madame R** dan polis asuransi ribuan poundsterling yang menyertainya. Seorang ahli hipnosis sekaligus suaminya yang bernama Baron R** mengklaim polis tersebut paska kematian wanita malang itu.
Ralph Henderson telah disewa oleh pihak asuransi untuk menyelidiki kebenaran dibalik kasus ini. Apakah suaminya alias Baron R** telah melakukan kecurangan dan perbuatan keji?
Fiksi ini dikemas dengan menarik. Bukan dalam bentuk untaian bab seperti yang biasa kutemui. Melainkan dalam bentuk laporan Henderson kepada pihak yang memberinya wewenang untuk melakukan penyelidikan. Laporannya berupa barang bukti antara lain lembaran surat, testimoni, robekan kertas, denah rumah, dll.
Intinya ini buku yang menarik. Terjemahannya juga baik sekali sehingga pembaca tidak merasa kesulitan menikmati dan memahami isi buku. Jadi menyesal pernah menelantarkan buku setebal 252 halaman ini di timbunan karena sampulnya yang not my cup of tea. Rating: 4/5 (really liked it)
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rizki Wulandari
Sebagian besar isi blog ini berupa ulasan/review dari buku-buku yang sudah kubaca. Ada juga beberapa cerita lainnya yang masih berkaitan dengan dunia buku.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram