fbpx

Baca Buku Generasi Menulis : Jadi Penulis yang Gak Cuman Nulis

May 7, 2021

Gatau deh, akhir-akhir ini gua lagi gak tau sama sekali mau nulis apa. Lagi gak ada inspirasi apapun, ga bisa ngerasain apapun juga. Gak bisa dipahamin deh kalo kalian belom ngerasain.

Ini juga baca buku generasi menulis pun, karena udah terlanjur sayang aja udah berlangganan di gramed digital tapi yang dibaca bukunya cuman 2 doang itupun gak selesai hehe.

Tapi guise, menurut gua nih ya meskipun sudah diberi fasilitas baca buku sama pemerintah lewat ipusnas, gatau kenapa gua lebih prefer buat berlangganan di media baca semacam gramedia digital atau bookmate gitu.

Alasannya sederhana, gua gak bisa memanfaatkan hal yang gratis.

Ipusnas memang gratis, karena gratis justru gua gak ada dorongan untuk baca buku. Karena bisa diakses kapanpun gua mau baca, kadang juga install dan uninstall aplikasinya semau gua. (Jangan diikutin ya, ini gak bener. Emangnya aja gua kebanyakan alesan)

Sedangkan kalo berlangganan ada perasaan gak pengen menyia-nyiakan, seenggaknya dalam satu hari tuh gua baca buku meskipun cuman 5-10 halaman perhari. Dan sebulannya cuman baca buku gak sampe 5, bahkan cuman baca setengah dari isinya, tapi menurut gua itu better lah daripada never kan?

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
nandanadva
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram