fbpx

Review Tiga Bubur Instan Bayi Usia 8 Bulan

February 20, 2021

MPASI lebih suka masak sendiri atau pakai bubur instan aja biar praktis?

Kalau aku keduanya sih… Gak saklek harus masak sendiri terus. Sesekali bayiku disuapin bubur instan. Hehehe

Memangnya aman? Boleh? Inshaallah aman, kan bubur instan atau bubur terfortifikasi ini sudah ada izin edarnya, lulus bpom, dll. Terus kandungan gizinya juga ada. Jadi yah kalau mau kasih ke bayi, ya ga apa-apa banget.

Berikut ini review tiga bubur bayi instan untuk bayi usia 8 bulan, mulai dari tekstur dan rasanya.

Kira-kira bayi mommy suka yang mana? Ada yang rasanya cenderung manis, gurih atau plain mirip masakan rumahan.

Teksturnya pun ada yang halus, mirip bubur saring. Ada juga yang teksturnya persis seperti nasi lembek. Tinggal ditambahi topping lauk di rumah saja. Jangan lupa dicincang halus ya. Soalnya bayi usia 8 bulan sudah harus naik tekstur loh, jangan makan bubur saring melulu. Nanti bayinya malas mengunyah.

Oya, setiap kali waktu makan dimulai, jangan lupa jauhkan semua distraksi seperti makan sambil nonton televisi atau youtube, makan sambil main, atau makan sembari lari-larian. Usahakan bayinya duduk di kursi makan.

Selain itu disiplin waktu pemberian MPASI juga penting banget. Agar anak tahu kapan sinyal lapar dan haus terasa. Jangan coba-coba memberi makanan lain di luar jam makan utama dan snack. Nanti menyesal karena bayinya melakukan GTM (gerakan tutup mulut).

Perlu dicatat juga, durasi pemberian MPASI paling lama hanya 30 menit ya mom. Kalau tidak habis, hentikan kegiatan makannya. Hindari memaksa anak makan. Kalau bayi mom di 10 menit pertama juga tidak kunjung mau membuka mulutnya, bisa ditawarkan lagi makanannya nanti.

Cek juga apakah bayinya mungkin mulai bosan dengan menu yang itu-itu saja atau butuh naik tekstur sesuai usia. Sebaiknya dilihat juga kondisi bayi, apakah sedang sakit, demam, tumbuh gigi, atau mengantuk.

Banyakin stok sabarnya ya moms. Pastinya, tiga review bubur instan ini bisa jadi pilihan selingan menu makanan. Siapa tahu nanti bayi moms makannya kembali lahap?

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Dwi Apura Meity
Ibu, guru, blogger, buzzer
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram