fbpx

School Rumble dan The Grave of Fireflies Punya Kesan Tersendiri Untuk Saya

25 April, 2022

School Rumble sukses mengocok perut saya bahkan dari awal adegan. Mengisahkan tentang dunia anak sekolah dan lika liku antara sahabat dan perasaan jatuh cinta ala anak muda.

Adalah Tsukamoto Tenma, seorang gadis kelas 2 SMA yang sangat menyukai Karasuma Oji, teman sekelasnya yang pintar, rajin, pendiam, dan dingin. Sementara, ada Harima Kenji, seorang preman paling kuat di sekolah itu yang menyukai Tsukamoto Tenma. Jadi, secara garis besarnya serial ini mengisahkan tentang saling kerjarnya 3 orang anak remaja, Harima mengejar Tenma, sedangkan Tenma mengejar Karasuma.

Adegan diawali dengan hari pertama sekolah, dimana Tenma berharap akan sekelas dengan Karasuma. Di waktu yang sama, Harima Kenji yang sudah mencuri dengar bahwa Tenma berada di kelas 2C juga sangat berharap akan sekelas dengannya. Padahal, Harima Kenji tidak naik kelas karena kenakalannya.

Berbanding terbalik dengan serial School Rumble, film The Grave of Fireflies ini berhasil membuat air mata saya berderai-derai. Film ini mengisahkan tentang kakak beradik bernama Seita dan Setsuko yang menjadi korban perang tahun 1945. Ibunya meninggal terkena serangan bom dan mereka berdua harus mengungsi ke rumah kerabat jauhnya di daerah lain.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Laela Awalia
Hanya perempuan biasa yang suka jalan-jalan dan mengabadikannya lewat tulisan.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram