fbpx

Sepucuk Pesan Dokter Seputar Covid-19

July 17, 2021

Sebenernya blog ini adalah blog personal, dan tidak merefleksikan profesi saya secara profesional. Tapi di tengah situasi yang "darurat" ini, ijinkan saya menyampaikan beberapa hal berdasarkan keilmuan saya. Yah, anggaplah ini sebuah "pesan dokter" seputar Covid-19.

Boleh diambil manfaatnya, yang tidak bermanfaat boleh diacuhkan saja. Kita tidak perlu mendebatkan siapa yang paling benar ya. Ini berdasarkan keilmuan saya saja (yang pastinya bukan yang paling bener seantero dunia yak). Kalau dalam kedokteran, level evidence-nya adalah E, alias paling rendah.
Kalau dulu saya bahas soal case detection, baik di Indonesia maupun di negara lain, sekarang saya akan sedikit menuangkan pesan buat teman-teman yang "ndilalah"nya tidak enak badan, atau yang ternyata hasil swab menunjukkan positif. Ada beberapa hal yang biasanya saya sampaikan ke pasien:
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Indy Rinastiti
Kalau anda tertarik dengan Jepang dan sekelumit kehidupannya, termasuk kehidupan mahasiswa S3 dari Indonesia di Jepang, silahkan mampir ke blog saya. Mulai dari travel, sesi curcol, tips and trick, semuanya ada di disini.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram