fbpx

Serunya Belajar Di Mana Saja dan Kapan Saja Bersama IndiHome

Beda generasi, beda pula cara pendidikannya. Kata-kata ini mengingatkan saya tentang bagaimana pendidikan dan cara belajar yang terjadi di masa sekarang. Jika pada zaman generasi Baby Boomers, generasi X, Y dan Z kebanyakan pendidikan dan pembelajaran dilakukan secara tatap muka, pada zaman generasi Alpha, justru pendidikan mulai banyak bergantung dengan teknologi.

Terlebih pasca pandemi Covid-19 yang mana membawa perubahan besar-besaran pada dunia pendidikan. Saat ini semua orang hampir bisa belajar dan mengakses pengetahuan hanya dengan memiliki smartphone atau laptop.

Peran teknologi memang tidak bisa langsung menggantikan peran guru. Namun terdapat perbedaan hasil akhir pendidikan pada zaman sekarang. Saat ini outcome dari pendidikan adalah kemampuan pelajar belajar secara mandiri atau self directed learning.

Setelah lulus dari bangku perkuliahan pada tahun 2020, saya lantas tidak langsung melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Banyak pertimbangan untuk melanjutkan pendidikan dan salah satunya adalah kemungkinan pembelajaran secara daring dan saya sedikit lelah dengan pendidikan formal.

Meski begitu, saya tetap rajin mengikuti kelas-kelas yang bersinggungan dengan latar belakang pendidikan saya. Seperti saat ini, saya sedang mengikuti kelas Neuroscience di The University of Chicago melalui website Coursera.

Yuk ikuti cerita serunya di blog saya..........

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Annsia Khairiyyah Rahmi
Hallo. I'am AnnisaKhairiyy Blogger|Psychology Student|Reader|Mental Health, Child, and Family Enthusiast.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram