Shopee Haul : Hands On Blender Mini Serbaguna - Blender Capsul Cutter Quatre

June 5, 2021
Hai, semuanya! Selamat datang di Rennie's Journal.
Mari kita awali postingan pertamaku ini dengan edisi perbelanjaan di salah satu platform ecommerce terkemuka. Aku mau meng-unboxing sekaligus hands on sedikit mengenai paket belanjaan yang aku pesan dari platform ecommerce Shopee, maka disebutlah kegiatan ini dengan istilah Shopee Haul. Barangnya berupa apa? Pastilah kalian sudah mengetahuinya dari judul postingan ini. Hehehe.
Yap, sesuai dengan tebakan kalian, barang tersebut adalah sebuah mesin blender atau chopper dari Quatre. Paket ini datang dengan pembungkus plastik dan bubble wrap yang standar lah, cukup untuk menjaga barang dari guncangan dan tekanan saat proses pengiriman.
Blender Capsul Cutter Quatre ini bentuknya cukup mini dan unik karena modelnya kayak terbalik gitu. Di dalam kotak dusnya terdapat beberapa buku panduan penggunaan dan juga item produk itu sendiri (maaf ya tidak sempat foto per bagiannya). Untuk item produk terbagi menjadi 4 bagian, yakni :
- Mesin
Mesinnya terletak di bagian kepala blender yang berwarna pink, cukup berat. Ia mengkonsumsi listrik berdaya 260 watt yang harus dicolok ke soket terminal langsung. Pada ujung kepala terdapat tombol ON/OFF yang ditandai dengan warna coklat. Tombol ini harus ditekan terus-menerus ketika digunakan. Kalau dilepas, maka tidak akan beroperasi.
- Penutup wadah
Di bagian kedua ada penutup wadah yang terbuat dari bahan plastik acrylic yang sudah memiliki standar food grade, jadi nggak perlu khawatir makanan akan terkontaminasi zat berbahaya dari plastiknya. Fungsinya tentu saja untuk menutup wadah saat penggilingan yang memisahkan antara mesin dan wadah penggilingannya.
- Wadah
Sama seperti penutupnya, wadah penggilingan ini juga terbuat dari bahan plastik acrylic yang cukup tebal.
- 4 mata pisau
Terakhir, ada 4 mata pisau yang adjustable jadi bisa dilepas sesuai kebutuhan. Mau menggunakan 2 mata pisau saja atau ke empat mata pisau sekaligus juga bisa. Pisaunya terbuat dari stainless steel yang tajam dan awet.
Berdasarkan klaimnya sendiri, blender capsule cutter Quatre ini bisa digunakan untuk menggiling daging, menggiling kacang, menggiling bumbu, membuat jus, membuat MPASI bayi, memblender sayuran, buah-buahan, es batu, dan lain sebagainya. Pokoknya komplit dan serbaguna. Namun sejauh ini aku belum menggunakannya terlalu sering, hanya sekali-dua kali saja untuk menggiling bumbu dapur ketika masak, seperti bawang merah, bawang putih, cabe, jahe, dan bumbu dapur lainnya. Untuk hasil penggilingannya juga tidak terlalu halus, masih cukup kasar seperti halnya dicincang. Jadi blender capsule cutter Quatre ini lebih cocok disebut chopper karena menggilingnya emang nggak bisa halus.
Karena aku belum mencoba menggunakannya untuk menggiling buah dan es batu seperti klaimnya, maka aku belum bisa memberikan komentar. Tapi untuk para pengantin baru, anak kos atau keluarga kecil seperti aku ini, aku rasa blender capsule cutter Quatre layak kok dimiliki. Bentuknya yang mini tidak akan memakan banyak tempat, dan sistem pengoperasiannya juga mudah sehingga bisa dijadikan pilihan tepat dalam menemani aktivitas belajar memasak kamu. Hehe.
::  Where to buy?  ::
Melalui platform Shopee di toko @emezink_store.
::  How much the price?  ::
IDR 95.000 sudah termasuk ongkos kirim 🙂
❥  Thankyou!  ❥
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
ekarenny nw
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram